Good Morning, 2017!

1483204833462

Selamat datang, 2017!

Sebelum melangkah lebih jauh, saya mau flashback terlebih dahulu. Barangkali dengan melihat sebentar ke belakang, saya bisa tahu kelemahan saya dalam mengelola blog ini dan mungkin bisa jadi pertimbangan untuk menjadikan aktivitas membaca saya lebih bagus di tahun 2017. Jadi, yuk mulai! 

Di bulan Januari, saya membuat semacam report kegiatan membaca dan book-blogging saya dan memposting master post YARC. Tentang YARC, alhamdulillaah pesertanya lumayan banyak, demikian juga dengan antusiasme yang saya dapatkan dari peserta. Tapi sayang saya malah menghilang, tidak muncul lagi Linky bulanan lepas bulan Mei 2016 lalu. Untuk ini, saya mohon maaf sebesar-besarnya kepada peserta yang sudah bergabung. My deepest guilty to all of you who has participated in YARC 2016. InsyaAllah, besok saya akan hadir dengan post Update YARC dan Linky rekap (juga giveaway).

Lalu bulan berikutnya, Februari dan Maret, masih belum banyak post yang hadir. Hanya linky YARC bulanan dan 1 postingan review buku. Sedih banget ini saya flashback dan ternyata jejak yang ditemui ngga memuaskan ): April dan Mei, agak membaik. Meski ga membanggakan juga sebenarnya. At least, I’ve tried. Dan Agustus hingga Desember kembali terpuruk. Dan saya guilty lagi, bookblogging di tahun ini terpuruk banget dan ini saya belum ngebahas buku apa aja yang saya baca di tahun 2016 .

Event Bukubbw-haul

Di bulan April, ada ultah BBI yang ke-5. Sempat ikutan posbarnya, dengan bikin postingan 5 blog terfavorit. Lalu saya berpartisipasi dengan ikutan blogtour novel Alang besutan mba Desi Puspitasari (@Puspitadesi) di bulan Agustus. Terakhir, di akhir November saya ikutan meetup dengan tim dari Grasindo dalam event Grasindo Blogtionship. Di bulan Desember sebenarnya waktunya IRF, tapi tahun ini saya masih belum bisa ikutan.

Ohh iyaa. Ada event Big Bad Wolf di akhir April hingga awal Mei 2016. Ga sempet bikin LPM untuk BBW, cuma update post BBW haul di Instagram >>

 

What’s up GR challenge?

So many turbulence while working on GR challenge. I go from 60 to 40 and the result I only achieved 60% of the target which means I’ve failed this challenge.

books-ive-finished-reading-in-2016

Life’s got in the way ..

It’s the only acceptable reason. Meski alasan sebenarnya adalah ketidakmampuan saya beradaptasi dengan kesibukan yang ada dan menelantarkan hobi membaca yang sejujurnya membuat saya waras sejauh ini. The only escapade I can always counting on. Iya, saya tahu kalo sebenarnya saya ngga perlu tertekan, kan saya baca juga buat senang-senang. Tapi saya ngerasa kayak sudah mengecewakan sisi kutubuku saya dan buku-buku yang menumpuk di lemari entah kapan dibacanya.

And about 2017..

I’d like to set my GR challenge with reasonable number. I’d like to let myself choose what I read and choose the book based on what I predicted would entertain me. I will not hosting YARC for 2017. If any of you would like to continue YARC, I’ll be gladly offer it to you. I will put good time and good thought about writing story (or stories). I will read books from the author I loved (and really putting effort for their works). Maybe I’m going to get a domain for this blog (to trigger myself). The list will be filled with little targets later, just as time goes.

So, 2017. Please be kind 🙂

 

2 thoughts on “Good Morning, 2017!

Leave a Reply

