What have you been up to?

Ada yang wondering ngga ya, pemilik book-blog ini kemana aja? HehheπŸ˜€

Yaah, kalaupun ngga ada yang nanyain, gapapa deh. Soalnya saya mau tetep cerita tentang things related to books and reading in my life lately.

Reading slump

Sulit banget keluar dari jeratan reading slump. Dan saya jadi perlu confess, embarrasing myself. Sebenarnya, meskipun reading slump, saya tetap bolak-balik perpus kecintaan (baca: Rimba Baca). Setiap main, ambil 5 buku bawa pulang buat menuhin timbunan TBR. Tapi yang kemudian terjadi, timbunan tetap jadi timbunan. Timbunan TBR tak berkurang. Ngga fair, bawa mereka pulang tapi akhirnya ngga kebaca.Β Ngerasa guilty?Β  Banget. Tapi mau gimana? Komitmen untuk tiap hari baca itu masih perlu ditengok lagi. Benar-benar harus ada lokasi waktu paling engga 2 jam sehari untuk buku-buku yang sudah tertimbun. Cuma itu solusi yang paling memungkinkan.

2016-rc-turun-target

Tapi saya tetap bersyukur, karena bulan Oktober yang baru saja berlalu, ada progress tentang reading slump ini. Karena ada peningkatan untuk baca-nya. Meski ya ngga tiba-tiba melesat juga. Dan masih jauh target dari panggangan. Well, akhirnya sampai juga ke kata itu: target. Again, I have to confess bahwa saya akhirnya memutuskan untuk menurunkan lagi target GR RC 2016 yang sebelumnya 66 buku jadi 40 buku. Melihat track record di mana dalam 10 bulan terakhir saya baru ngabisin 20 buku. Which means, reratanya 2 buku per bulan (angka yang sangat menyedihkan buat saya T.T). Lalu saya set, dalam 2 bulan ke depan saya akan mengejar 20 judul buku lagi biar ngga malu sama saya yang dulu aktif banget bacanya dan biasanya bisa ngabisin at least 100 judul buku setahun.

Book Haul

Sudah lama banget memang, bahkan sebelum saya terjerat reading slump, saya jarang beli buku. Tapii sayangnya (eh iya, sayangnya) di bulan oktober itu lagi ada obralan Gramedia. Hahhahhahha. Iya, mari kita salahkan Gramedia:mrgreen:

img_20161017_232545_hdr

Kalau dilihat di situ, buku-buku terbitan kelompok Gramedia itu dari obralan Gramedia. Lalu untuk buku yang judulnya NULIS ITU “DIPRAKTEKIN” saya beli karena saya juga punya rencana untuk kembali belajar menulis. Sedangkan bukunya Ust. Nouman Ali Khan yang judulnya Your Sin is Not Greater Than God’s Mercy saya beli dalam rangka perbaikan gizi buat jiwa.

November TBR

img_20161106_121411_hdr1

Borrowed Books:

The Unbearable Lightness of Being – Milan Kudera

Love, Aubrey – Suzanne LaFleur

Semusim, dan Semusim Lagi – Andina Dwifatma

Ebook:

On The Jellicoe Road – Melina Marchetta

Tell The Truth, Shame The Devil – Melina Marchetta

Next?

I really am going to try hard to fix my reading habit first and then focusing myself to make review and developing this blog. I don’t know, when will I achieve a fulfilling condition regarding this book-blog and my reading activities but still I’m hopeful.

See you soon!πŸ˜‰

 

2 thoughts on “What have you been up to?

  1. Semangat!! sama kejadiannya saat dulu sering ke perpus pinjem buku, tapi ujung2nya belum dibaca juga sampai batas pengembalianπŸ˜›

    Like

Leave a Reply

