[Monthly Recap] April ’15

Monthly Recap - April

Hello, May! Hi, everyone!๐Ÿ™‚

Weโ€™re back on Monthly Recap post. This time for April, that has just past, of course.๐Ÿ˜‰

Bulan April ini bisa dikatakan adalah bulan yang sibuk. Maksud saya, blog ini keliatan ramai dengan postingan seputar ulang tahun BBI yang ke-4. Lalu, saya juga sibuk menerima paket buku #uhuk. Dan Alhamdulillah sih, kegiatan membacanya juga masih dalam status aman. Bulan April, saya berhasil membaca 11 buku dengan rincian 8 novel, 1 novella, 1 kumcer dan 1 grafik novel. Itu aktivitas membaca saya ditutup dengan membaca karya Haruki Murakami and itโ€™s my first time reading his work. You must ask, kemana aja???^^’

April Reads Collage

Kebanyakan dari buku yang dibaca tersebut adalah novel bergenre Young Adults. Hal itu disengaja karena dalam ATG (Around The Genres) saya masuk ke dalam kelompok Childli & YA. Buat nambah referensi juga sih karena bulan lalu saya bikin feature yang isinya tentang topik dalam novel YA. Artikelnya di sini dan sini.

Dari 11 buku yang saya baca, yang paling saya suka adalah The Day Before dan Colorless Tsukuru Tazaki and His Years of Pilgrimage yang sukses menutup bulan April kemarin dengan cerita yang berkualitas. Honorable mentions: All The Bright Places & Glory O’Brien’s History of The Future.

Tanggal 25 April kemarin, saya berkesempatan ngumpul bareng dengan teman BBI jabo dalam acara Talkshow From Bloggers to Writes. Acara yang seru banget dan penuh dengan hadiah buku. Hihihihi. Semua yang datang pada saat itu dipastikan membawa pulang buku. Ngga ada yang terlewat๐Ÿ˜Ž

talkshow bbi

BBI’ers yang berkesempatan hadir di Takshow From Bloggers to Writers (dok: Raafi)

 

Lepas acara tersebut, bersama beberapa teman BBI Jabo, kami mampir ke ground floor Blok M Squareย di mana bertebaran penjual buku-buku second, rare dan buku baru. Di sana saya menemukan jodoh saya. Ehem, eh, bukan jodoh pasangan hidup lho, tapi buku. Xixixixi. Iya saya kepingin banget untuk baca The Tales of Alhambra dan betapa beruntungnya saya dapat menemukan buku tersebut di tumpukan buku-buku klasik bekas dan membelinya dengan harga 40 ribu saja. I can feel the elation filled my lungs. So happy to have brought that classic homeโค

April Book Haul

Seperti sudah saya prediksi di postingan Monthly Recap lalu kalau saya bakalan kedatangan banyak buku (kepedean beud yak :oย ), pada akhirnya buku baru yang masuk koleksi di bulan April kemarin jumlahnya sampe 24 buku. Gulp! Tenang, masih banyakan freebie-nya kok ituh (10:14).

Freebies

PicMonkey CollagePfiuuh, banyak yaaย o_O

Jadi tuh kemarin lalu saya menang lomba review novel penulis FLP, hasilnya saya dapet paket buku dari Penerbit Indiva yang mensponsori lomba tersebut (kanan bawah). Terus, saya juga kedatangan dua buku hasil swap. Tapi buku yang saya dapetin ini buku baru, buku bagus pula (Lapis-Lapis Keberkahan dan Membuat Anak Gila Membaca). Kota Kata Kita saya dapat sebagai buntelan dari BBI untuk direview, bisa dicek di sini. Sedangkan Walking After You adalah hasil menang giveaway di Kandang Baca (kang Opan). The rest are the freebies form BBI’s event, last April๐Ÿ™‚

Bought

bought in April CollageJadi, minggu terakhir April itu ada Periplus Bazaar. Dari Periplus store, itu saya bawa 5 buku (kiri atas, 1 buku udah dijadiin kado buat acara rame-rame di Talkshow) sedangkan dari periplus online saya beli Romeo & Juliet dan How to Get Filthy Rich in Rising Asia dengan total 74ribu saja๐Ÿ˜€. Burial Rites beli di bookdepo saat ada sale juga, dengan harga bargain tentu saja. The Various Flavours of Coffee adalah buku yang udah lama saya incer dan akhirnya baru kesampean kemarin saat ada bazaar Gramedia dan saya nitip sama ka Dinoy, harganya jatuh jadi 30 ribu saja untuk buku dengan tebal lebih dari 600an halaman. Tales of The Alhambra itu yang saya katakan sebelumnya, jodoh yang saya temukan di Blok M Square. Dan cuma 4 Musim Cinta aja yang dibeli dengan harga normal, saya beli novel ini untuk ikutan lomba resensinya. Semoga aja ngga kelewatan dan berpeluang menang๐Ÿ˜‰

So, see you on the next monthly recap๐Ÿ˜‰

Happy Reading!

5 thoughts on “[Monthly Recap] April ’15

  1. Wah kak… mauuuuu… buku The Various Flavours of Coffee-nya๐Ÿ™‚ , kapan ya ada bazaar Gramedia di Surabaya? Ato mungkin sudah kelewat ya huks๐Ÿ˜ฅ

    Like

Leave a Reply

