Wishful Wednesday #59

Hello Wednesday! Hello, you!πŸ™‚

Kemarin lalu, beberapa hari yang lalu mungkin, saya liat kabar terbitnya buku ini dari rahib. Clue-nya: Hoegeng. Hii, gampang ya? Ada yang bisa nebak?πŸ˜‰

Yap. Buku yang masuk wishlit untuk minggu ini adalah Halaman Terakhir karya Yudhi Herwibowo. Berikut sinopsis yang ditampilkan di Goodreads:

Orde Baru, suatu masa …

Hoegeng sedang diuji. Dua kasus besar mencuat, mencuri perhatiannya yang kala itu menjabat sebagai Kapolri. Dua kasus yang membuatnya terbentur tembok raksasa dan menguji integritasnya sebagai seorang polisi.

Kasus pertama adalah Sum Kuning. Kasus pemerkosaan yang menggegegerkan Kota Yogyakarta. Meski telah menggali amat dalam, selalu ada batu yang mengganjal usahanya menemukan pelaku. Berbagai gangguan mengalihkan penyidikan dari bukti dan fakta.

Kasus kedua adalah penyelundupan mobil mewah. Keterlibatan seorang putra pejabat tinggi di tanah air membuat kasus ini sulit menyentuh dasar masalahnya. Seolah para pelaku telah mengantisipasi langkah Hoegeng dan anak buahnya, semakin dalam penyelidikan, semakin bukti itu menghilang.

Kasus-kasus itu terus membayangi Hoegeng, membebani nuraninya. Mampukah Hoegeng, sang polisi jujur, menutup mata dan meninggalkan sesuatu yang telah dimulainya itu?
Halaman terakhir adalah sebuah drama perjalanan dua kasus terbesar yang pernah ditangani Hoegeng.


Hoegeng adalah tokoh nasional yang namanya harum karena kejujurannya. Namanya mungkin sejajar dengan Baharuddin Lopa dan untuk sebagian masyarakat Indonesia yang tahu, sosoknya cukup heroik. Saya memang baru membaca biografi singkatnya Hoegeng: Oase Menyejukkan Di Tengah Perilaku Koruptif Para Pemimpin Bangsa namun itu cukup berdampak meninggalkan longing akan sosoknya.


Kalau kamu sedang mengincar buku baru dan ingin berbagi tentang apa buku tersebut dan mengapa kamu menginginkannya, yuk join Wishful Wednesday.Β 

  • Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =)
  • Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) atau segala hal yang berhubungan dengan kebutuhan bookish kalian, yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku/benda itu masuk dalam wishlist kalian ya!
  • Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
  • Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu =)

5 thoughts on “Wishful Wednesday #59

  1. Wah, menarik. Aku baru tahu ada dinovelkan ya, berdasarkan kasus nyata dong? Cuma pernah lihat biografi Hoegeng aja. Cucok nih mengingat sekarang kepolisian sedang jadi sorotan. Semoga lekas terkabul dpt buku ini yaπŸ™‚

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s