Wishful Wednesday #56

Hari rabu terakhir dan wishful Wednesday terakhir di tahun 2014. Ahh, 2015 akan datang esok hari, rasanya seperti …..

Eniwei, balik lagi aja deh ke buku-buku yang masuk wishlist saya di minggu ini. Rabu ini, saya kepingin dua buah novel bergenre young adult. Yang satu historical fiction, yang lainnya dystopia.  Nah, novel apa saja  yang saya maksud? 

Between Shades of Gray by Ruta Sepetys

Para tentara menerobos masuk ke gubuk kami sambil mengacungkan senapan … menyuruh kami berdiri dan menunggu di luar gubuk. Kami mulai berbaris lambat sambil menyeret barang-barang kami. Sebuah truk besar terparkir di dekat kantor. Komandan berdiri di beranda bersama seorang perwira yang tak kukenal. Mereka mulai meneriakkan nama-nama sesuai urutan abjad. Orang-orang naik ke bagian belakang truk.

Aku menatap Andrius. Matanya menemukan mataku. “Aku akan menjumpaimu,” katanya. Aku tidak mengeluarkan satu suara pun. Namun, untuk pertama kalinya setelah berbulan-bulan, aku menangis. Air mata menyembul dari rongga mata kering dan mengaliri pipiku dalam satu aliran cepat. Aku berpaling. Kami berjalan menuju truk dan naik ke dalamnya. Aku menunduk memandang Andrius. Mesin menyala dan meraung. Aku melambaikan tangan untuk mengucapkan selamat tinggal.

Bibir Andrius membentuk kata-kata “Aku akan menjumpaimu.” Dia mengangguk sebagai penegasan. Aku membalas anggukannya.

Namun, aku ragu dia akan menemukanku, andai dia tahu ke mana tentara NKVD akan membawa kami.

Untuk Between Shades of Gray ini, sebenarnya saya sudah punya copy-nya yang diterbitkan oleh Speak. Hanya, saat buku ini baru diterjemahkan oleh Noura saya ngga bisa menahan keinginan untuk mengoleksinya juga. Siapa tahu, tahun depan saya akan re-read novel ini. Its not impossible considering Between Shades of Gray was one of my favorite in 2013.


Across the Universe (Melintasi Semesta) by Beth Ravie

Amy adalah remaja yang dibekukan secara kriogenik di dalam pesawat angkasa luar Godspeed. Dia dan kedua orangtuanya akan menuju planet baru, Bumi-Centauri, tiga ratus tahun di masa depan. Tetapi 50 tahun sebelum Godspeed dijadwalkan mendarat, ruang krio 42 dibuka secara misterius, dan Amy terbangun dari tidur bekunya.

Seseorang mencoba membunuhnya

Kini Amy terjebak di dalam pesawat itu. Seluruh penumpang Godspeed yang berjumlah 2.312 orang dikendalikan oleh Eldest, pemimpin yang otoriter dan menakutkan. Tetapi ada Elder, remaja pemberontak yang akan menjadi penerus Eldest. Elder terpesona pada Amy, sekaligus ingin membuktikan dirinya sanggup menjadi pemimpin.

Amy sangat ingin memercayai Elder. Tapi bisakah dia menaruh keyakinan pada anak lelaki ini, yang tidak pernah tahu kehidupan di luar dinding-dinding kapal yang dingin? Amy hanya tahu dia dan Elder harus segera mengungkap rahasia-rahasia Godspeed sebelum orang yang telah membangunkannya mencoba membunuhnya lagi.

Kalo saya sih, melihat judulnya saja, yang keingetan justru lagunya The Beatles yang punya judul yang sama. Atau film-nya Jim Sturgess yang juga punya judul yang sama. Nah, alasan saya kepingin buku ini ya ngga jauh beda: karena suka dengan judulnya😀. Dan, sampulnya yang berlatar galaksi itu juga menarik, don’t you think so?


Come and join Wishful Wednesday!

wishful-wednesday

  • Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =)
  • Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) atau segala hal yang berhubungan dengan kebutuhan bookish kalian, yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku/benda itu masuk dalam wishlist kalian ya!
  • Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
  • Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu =)

 

One thought on “Wishful Wednesday #56

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s