Scene on Three | 10

….

Plan C: Bunda meninggal (… aku menangis, menangis, dan menangis lagi …). Tinggal bersama Nenek Run dan Tante Yuna. Jadi anak yatim piatu, meski sebenarnya aku masih punya Ayah. Masa depanku gimana, yah? Kalau Bunda enggak ada …. everything’s gonna be dark. Aku enggak berani berpikir lebih jauh tentang Plan C. Baru kusadari, aku sayang banget sama Bunda.

Halaman 151, Sophia & Pink karya Sinta Yudisia

Meski saya sudah mulai membaca novel remaja yang tipis ini sejak seminggu yang lalu, saya baru habis membacanya kemarin. Ya, di Hari Ibu, kemarin. Entah, momen Hari Ibu yang pas dengan konten novel atau sebaliknya, halaman-halaman akhir Sophia & Pink mengajak pembacanya menyelam ke dalam hal-hal yang lebih serius; di mana salah satu konflik yang dialami Sophia menyangkut kesehatan ibunya.

Konflik yang dialami Sophia, sama dengan apa yang pernah saya alami. Ibu kami, divonis kanker payudara. Hanya, Sophia lebih beruntung karena Bunda Amanda berhasil menaklukkan penyakitnya. Lebih dari itu, selain iri, saya salut dengan Sophia yang berhasil berpikir jernih dan berpikir visioner dengan menimbang-nimbang kemungkinan yang akan terjadi setelah operasi yang dijalani sang Bunda. Saya dibuat melihat diri saya beberapa tahun silam yang tak berani memikirkan kemungkinan dan hanya menaruh harapan akan kesembuhan Mama.

Membuat saya…. berandai.

Sigh


Cara mengikuti Scene on Three:

  1. Tuliskan suatu adegan atau deskripsi pemandangan/manusia/situasi/kota dan sebagainya dari buku pilihan kalian ke dalam suatu post.
  2. Jelaskan mengapa adegan atau deskripsi itu menarik, menurut versi kalian masing-masing.
  3. Jangan lupa cantumkan button Scene on Three di dalam post dengan link menuju blog Bacaan B.Zee.
  4. Masukkan link post kalian ke link tools yang ada di bawah post Bacaan B.Zee, sekalian saling mengunjungi sesama peserta Scene on Three.
  5. Meme ini diadakan setiap tanggal yang mengandung angka tiga, sesuai dengan ketersediaan tanggal di bulan tersebut (tanggal 3, 13, 23, 30, dan 31).

2 thoughts on “Scene on Three | 10

  1. Ga mudah memang punya rencana seperti plan C nya Sophia, kebanyakan kita memang akan denial dulu. Selalu berdoa untuk Ibu ya, Ziyy *peluk*

    Like

  2. Pingback: #166 Sophia & Pink | Faraziyya's Bookshelf

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s