Wishful Wednesday #54

Here comes, Wednesday!

Maaf karena minggu lalu ngga posting WW. Berasa ngga tahu diri padahal WW dua minggu lalu terpilih jadi pemenang giveaway. Beneran deh, ga sempet. Suer! Hehhe๐Ÿ™‚ *kayak ada yang nyariin aja, padahal mah … (-,-)

Beberapa hari lalu, saat surfing di bukukita,com untuk nyari buku apa yang bisa disetor ka Ren buat dikabulin karena menang giveaway bimonthly NARC (iya, minggu lalu saja menangin dua giveaway. woohoo), saya ketemu dengan satu judul baru dari Sapardi Djoko Darmono. Ada yang tahu, apa judulnya?

Nah, buku itu lah yang saya masukin ke wishlist minggu ini.

eh, apa judulnya?ย 

Bilang Begini, Maksudnya Begitu.ย Hihi. Kocak ya, judulnya? Apakah itu salah satu judul puisi? Eh, ternyata, bukan! Nah, buku ini tentang apa? Check this out:

Konon puisi adalah mahkota bahasa. Puisi adalah hasil yang dicapai jika seseorang mampu bermain-main dengan bahasanya. Apa yang ditulis penyair tidak serta-merta bisa diartikan secara harfiah. Gerimis bukan berarti hujan, dan bunga belum tentu berarti kembang. Kerap penyair bilang begini, tapi maksudnya begitu. Lalu bagaimana caranya bisa menikmati puisi dan menangkap pesan atau makna yang ingin disampaikan oleh penyair?

Buku ini bukan buku teori sastra tetapi semacam ajakan dari Sapardi Djoko Damono untuk mengapresiasi puisi dengan pengenalan akan sejumlah alat kebahasaan yang dimanfaatkan penyair untuk menyampaikan sesuatu yang bisa saja berupa cerita, gagasan, sikap, suasana, dan sebagainya. Sejumlah alat atau muslihat atau gaya yang biasa digunakan penyair dalam puisinya dijelaskan dengan menampilkan sejumlah contoh. Pemahaman atas alat-alat itu diharapkan bisa membantu tumbuhnya apresiasi puisi yang lebih baik.

Flirty yak, covernya?! Masa’ kalian ngga tergoda?๐Ÿ˜›

Pengen punya buku ini biar saya makin kece jadi penikmat puisi #ngarep. Hahha๐Ÿ˜€

Nah, minggu ini, buku apaย yang masuk wishlist kalian?


wishful-wednesday

  • Silakan follow blog Books To Share โ€“ atau tambahkan di blogroll/link blogmu =)
  • Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) atau segala hal yang berhubungan dengan kebutuhan bookish kalian, yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku/benda itu masuk dalam wishlist kalian ya!
  • Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
  • Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu =)

Flirty yak covernya?!

6 thoughts on “Wishful Wednesday #54

  1. Pas liat cover-nya aku langsung mikir “Masa ini puisi?” Ternyata bukan ya. Hhehehe
    Kayaknya cocok buat penikmat puisi pemula (bukan saya, saya penikmat puisi kasta amoeba)
    Semoga terkabul๐Ÿ™‚

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s