Top Ten Series I Want To Read This Year

Sebenarnya, saya pernah satu-dua kali ikutan TTT dari Broke and Bookish. Berhubung lebih banyak temanya yang ngga bisa saya ikutin, dan dengan peserta yang internasional sehingga butuh posting berbahasa inggris juga agar bisa dimengerti, saya mundur deh. Lalu, untuk weekly meme yang jatuh di hari selasa, pernah juga saya ikutan Telling Tuesday dari Yuyu @ The Little Present. Saat masih bi/weekly meme, saya masih mau ikutan. Namun sejak Telling Tuesday berubah menjadi monthly meme, saya mundur deh. Soalnya, jatuhnya postingannya akan sama saja dengan laporan bacaan bulanan yang untuk blog ini sudah tersedia dalam Monthly Recap.

Eh, muncul TTT edisi indonesian book blogger yang baru aja digagas vaan. Bismillah deh, jadi follower meme ini. Belum jelas juga, ini bakalan jadi meme mingguan atau bulanan, semoga nanti vaan membuatnya lebih jelas.

Edisi pertama, tema TTT dari vaan adalah top ten series you want to read this year. Pas banget nih, dengan salah satu reading challenge yang saya ikuti tahun ini yakni 2014 Series Reading Challenge (hosted by Octavia @ Read. Sleep. Repeat). Berikut, list yang saya punya:

Untuk dua serial dystopia terkenal ini, saya berharap tahun ini bisa menyelesaikannya. Berasa ga asik sendiri kalo sampai dua serial ini ngga terbaca. Lagipula, first attempt untuk keduanya mulus aja sih. Semoga begitu juga untuk sekuel dan finalnya.

Lalu, tiga serial berikut adalah serial yang hendak saya mulai dan selesaikan di tahun 2014 (bersama dengan dua serial sebelumnya termasuk yang diprioritaskan karena terikat 2014 series reading challenge)

Yang pertama juga sudah direview karena bersamaan dengan posting bareng Secret Santa akhir Januari lalu. Sedangkan buku kedua, baru selesai dibaca dan masuk to-be-review. Buku finalnya, terbit tahun ini. Masih belum diagendakan akan saya baca kapan.

Kepingin banget baca serial ini karena postingan ka astrid.

Serial ini adalah wishlist sejak lama. Lagi-lagi, terdorong karena review positif dari banyak blogger buku.

Lima serial terakhir adalah serial yang kepingin dibaca tapi tidak begitu diprioritaskan untuk diselesaikan di tahun 2014.

Sebenarnya, saya lebih memilih (dan lebih banyak) baca standalone daripada series. Tapi, kenapa ngga coba untuk tahu apa yang membuat serial-serial ini terkenal di kalangan pembaca luas?

4 thoughts on “Top Ten Series I Want To Read This Year

  1. Wah, ternyata ikutan yah. Baiklah, saya akan mengedit postingan saya sebelumnya, biar lebih jelas. Dan mungkin banner-nya akan diedit dikit. Hihi.

    Duh, setelah baca postinganmu, saya baru sadar ternyata ada serial yang sudah saya punyai tapi belum sempat kebaca. DIVERGENT! How come I didn’t put that series on the list. T____T

    Serial lain yang menarit minat saya:
    Chaos Walking Series by Patrick Ness
    Legend Series by Marie Lu
    Lunar Chronicles Series by Marissa Meyer
    Terutama yang Lunar Chronicles itu. >.<b

    Semoga diterjemahkan di Indonesia ya. Capek baca bahasa Inggris.πŸ˜›

    Like

Leave a Reply

