Experiencing Review-a-Thon

reviewathon

Kebiasaan jelek saya itu, menunda-nunda saat mereview buku yang habis dibaca. Meski sebenarnya, saya memang tidak mereview semua buku yang saya baca, tetap saja kebanyakan di antaranya saya review. Masalahnya, lebih gampang untuk langsung switch ke buku berikutnya setelah selesai membaca buku bertentu daripada sejenak meluangkan waktu menuangkan pikiran ke dalam review. Ini nih yang sering terjadi pada saya.

Seolah saya merasa bahwa saya butuh waktu khusus untuk mengeksekusi review, saya menyanggupi saya diajak Owl untuk review-a-thon. Formatnya sama dengan read-a-thon, dalam kurun waktu tertentu kita memprioritaskan mengerjakan review-review yang tertunda. Kali ini, ada 6 buku dalam list to-review saya, mereka adalah:

  1. Three Wishes by Liane Moriarty (Date read: Dec 07, 013)
  2. The Last Anniversary by Liane Moriarty (Date read: Dec 24, 2013)
  3. The Maze Runner by James Dashner (Date read: Dec 23. 2013)
  4. And The Mountains Echoed by Khaled Khosseini (Date read: Jan 3, 2014)
  5. Three Times Lucky by Sheila Turnage (Date read: Jan 14, 2014)
  6. Saladin by Geoffrey Hindley (Date read: Jan 17, 2014)

See another problem (on the list)?

Saya menunda review hingga sebulan (lebih)! Masalahnya, saya mulai kehilangan ‘rasa’ hingga mau tidak mau, saya perlu skimming re-read untuk bisa menuliskan reviewnya.

Pfiuh. Alhamdulillahnya, tiga draft review selesai dan telah terschedule.

  • Three Times Lucky review, scheduled for monday (Jan 20) morning
  • And The Mountains Echoed review, scheduled for tuesday
  • The Maze Runner review, scheduled for wednesday.

Kesan melakukan review-a-thon, ziy?

Hm.. Its good to have review-a-thon one at a time. It was definitely a solution of my laziness in doing review. But maybe, i really need to fix this not-good habit of procastinating. I’ll try, for the sake of this bookblog updateπŸ™‚

9 thoughts on “Experiencing Review-a-Thon

  1. ah iya, samaa.. kalau ngga langsung ngereview buku yang baru selesai dibaca, suka ilang “rasa”-nya yaa.. and biasanya sih kalau udah kelamaan bangets jadi *ehemm* lupa ama ceritanya, hahahahaπŸ˜„

    Like

    • naah, itu, kadang sih berlalu aja dan pada akhirnya ngga aku review. Tapi ada beberapa buku yang meskipun pending lama, tetep kepingin aku buat reviewnyaπŸ™‚

      Like

Leave a Reply

