Book Kaleidoscope – Day 5: Top Five Most Favorite Books

No explanation needed for this criteria, of course…; just rank and let us know books you find most awesome, and you have enjoyed the most! (and why…).

~

At this very end day of 2013, i proudly presents to you my top five best book i’ve read in 2013

5. Me Before You by Jojo Moyes

If Will Traynor crowned as my no.1 book boyfriend, the novel itself reached no.5 for this list. Ya, saya menyukai Will, juga sekaligus kisah Lou. Yak, tandai, kisah Lou yang menjadi alasan saya sangat menyukai novel ini. Its just that i can relate myself to her so much.

4. Eleanor & Park by Rainbow Rowell

Hangover terlama yang saya alami di tahun 2013 mungkin adalah terhadap buku ini. The bitter-sweet (and cute) first-love story that makes me swoon. Some reader would like Rainbow Rowell to write the sequel, but that’s not what occured to me (though i really love the story and the characters). I just want to let it ended, hanged, the way it was. So then i can create the rest of the ending for Eleanor & Park with my own imagination.

3. Three Wishes by Liane Moriarty

Kalau tahun 2013 ini justru banyak reader di luar yang mengagumi karya terakhir Liane Moriarty, The Husband’s Secret, saya justru baru jatuh cinta sama novel debutnya ini. Its so unexpectedly amazing. Dengan plot yang berlapis-lapis, kisah perempuan kembar triplet yang mengundang rasa nano-nano: ya lucu, sedih, mengundang tangis, simpati, sangat drama (tapi ngga se-basi sinetron, sungguh!). Family drama terbaik no.2 (ya, karena family drama terbaik no.1 akan saya sebutkan setelah ini) yang saya baca tahun ini. Awal tahun depan, saya akan re-read dan menunjukkan reviewnya di blog ini.

2. And The Mountains Echoed by Khaled Khosseini

Standing applause for the master of story-teller i’ve ever know. His words are tales, his characters are so human and his story is so rich. Apa saya terlalu berlebihan, ah biarlah, toh ini lapak saya kan?😀 Tahun depan, yang akan dimulai esok, saya akan re-read buku ini. Tapi yang versi terjemahan (dan baru setelah itu membuat reviewnya yang selama ini tertunda). Berharap dengan mengawali tahun 2014 dengan buku yang bagus, aktivitas membaca saya bisa lebih baik dari tahun ini dan lebih berwarna.

1. The One and Only Ivan by Katherine Applegate

Coba bayangkan, saya baru tahun ini loh baca novel-novel children literature dan pemenang newbery medal 2013 ini sudah juara banget buat saya. Buku ini bikin saya mengharap banget saya punya kekuatan istimewa untuk masuk ke dalam buku dan bertemu Ivan serta kawan-kawannya. I hearted this book inside out and back again (pinjem judul buku untuk mengekspresikannya. hehhe).

That’s a wrap for book kaleidoscope 2013. See you next year (and its tomorrow!) with a lot of good books to read (and review and share). Sayonara!

2 thoughts on “Book Kaleidoscope – Day 5: Top Five Most Favorite Books

Leave a Reply

