Progress Read-a-Thon: KeJar Challenge

As you can see here, i’m doing readathon with Linda and Tammy, from December 23rd till December 29th. Today suppose to be the first pit-stop. So here, i’ll tell you what’s going on from December 23rd night till this morning.

23 Desember malam

Lepas menonton The Comment, yap, (agak) tepat jam 9 malam, saya langsung menyepi di kamar dan meninggalkan televisi. Malam itu, readathon berjalan lancar. Dalam list saya, buku pertama yang hendak saya taklukkan adala The Maze Runner karangan James Dashner. Berhubung buku tersebut statusnya ‘currently reading’, tak sampai berganti hari dan buku tersebut beralih status menjadi ‘finished reading’.

24 Desember dini hari

Seingat saya sih, saya break dulu untuk kemudian berlanjut ke The Last Anniversary. Buku ini juga sebelumnya sudah berstatus ‘currently reading’. Saya ingat, membaca buku ini sampai saya mengantuk. Memang ya, dalam membaca itu kalo sudah serius banget terhadap buku, yang bisa mengacaukannya hanya lah rasa lapar dan mengantuk. Well, i have much time so i have my sleep. Baru di pagi hari, saya lanjut membaca The Last Anniversary dan menghabiskannya sepanjang siang hingga sore.

24 Desember sore

Lanjut ke buku ke-3, Bilik-Bilik Cinta Muhammad, saya mulai mengendurkan kecepatan.

25 Desember

Saya tenggelam di buku ketiga, baru pada 25 Desember. Hingga sore hari, buku itu baru selesai.

25 Desember petang

Kira-kira setelah maghrib, saya move-on ke buku keempat: Muhammad Al Musthofa. Ya, buku yang masih setema. Kebetulan juga baca buku ini cepat aja. Ga perlu sampai berganti hari dan buku tersebut sudah dalam status ‘read’.

26 Desember dini hari

Saya ingat, sebelum akhirnya saya mengantuk, saya bisa membaca 20-an halaman awal buku kelima: The Inkspell.

26 Desember pagi

Paginya, usai blogwalking, saya berniat lanjut Inkspell. Well, i did. Tapi belum juga sampai di halaman 100, saya diinterupsi. Dua ponakan saya datang, dan sisa hari di 26 Desember habis untuk menemani mereka -.-a

That’s it, tadinya saya mau baca Inkspell lagi semalam. Saya sudah prepare snack dan air putih. Tapi, saya salah step. Saya malah break dulu denganΒ  nonton Running Man edisi Gary diculik! Terus lepasnya, saya capek dan rasanya ingin segera istirahat. Jadi Inkspell terabaikan, hingga pagi ini saat saya membuat postingan ini. HahhaπŸ˜„

  • The Maze Runner by James Dashner
  • The Last Anniversary by Liane Moriarty
  • Bilik-Bilik Cinta Muhammad by DR. Nizhar Abhazah
  • Muhammad Al Musthofa by Herry Nurdi
  • Inkspell by Cornelia Funke (59 dari 680 halaman)
  • And We Stay by Jenny Hubbard (sudah currently reading)
  • Northwood by Brian Falkner (sudah currently reading)
  • The Strawberry Surprise by Desi Puspitasari (baru take a peak beberapa halaman awal)

Asal saya bisa membaca Inkspell seumpama melewati tol, mungkin saya bisa mengedit list dan menambahkan target. Tapi ya, kita lihat saja nanti. Kalau pun ada buku lain yang berhasil saya baca selama readathon hingga tanggal 29 Desember nanti, saya akan melaporkannya diΒ  hari berikutnya. See you on December 30th… and Happy Holidays!

4 thoughts on “Progress Read-a-Thon: KeJar Challenge

    • entah ya lind, berdasarkan pengalaman semalam, kayaknya baca buku tidak baik kalo ditemani banyak snack. asli deh, masa perut kenyang bisa jauh lebih mengganggu dari perut yang (tidak begitu) kosongπŸ˜„

      Like

Leave a Reply

