Book Kaleidoscope 2013 – Day 1: Top Five Book Boy Friends

Pagi ini, sebelum kembali marathon baca Inkspell yang ketebalannya mengintimidasi, saya online dan membuka dashboard Bloglovin’. Lalu saya ketemu postingan mba Fanda yang berjudul sama dengan postingan ini di sini. Wow, akhirnya saya mampir dong. Interesting banget. Karena saya juga sebenarnya, entah dengan format bagaimana, ingin merekam baik-baik perjalanan saya dengan buku di tahun 2013 ini sebelum beranjak ke tahun depan yang sudah membentang challenge-challenge ke depannya, akhirnya saya nimbrung Book Kaleidoscope yang digagas mba fanda ini aja.

Master post even ini bahkan ternyata sudah terbit sejak akhir November. Deuh saya kemana aja sampe kelewatan even semenarik ini??

Day 1: Top Five Book Girl/Boy Friends

From all the books you have read throughout the year, rank five male characters (if you are female) or five female characters (if you are male) you love the most. Tell us the reason, and it would be great if you use images to describe them (if the book has been made into movie, you can share photo(s) of the best actors/actresses to perform them).

~

5. Lucky Lindermanย inย Everybody Sees The Ants

Perkenalkan, namanya Lucky. Tapi untuk 8 tahun terakhir kehidupannya, usianya 17 tahun, keberuntungan justru tak berpihak padanya. Dia ini objek bully. Dan sumpah ya bully-nya parah banget dan saya sampe nangis airmata dan dalam hati saat tahu hal itu seolah saya nangis bareng sama dia. Tapi di buku itu saya suka cara dia ‘bertumbuh’. Ketika aftermath-nya dia memilih berdiri untuk dirinya sendiri tanpa perlu balas dendam! I adore and cheer for him! Plusnya lagiii, Lucky ini jago masak. Aih, lope level-nya naik. Hahha.

4. Mattyย in Messenger (The Giver #3)

Kalo aja saya cuma melihat Matty semasa kecil, di buku kedua The Giver yang berjudul Gathering Blue, saya ngga akan suka sama dia. Jorok, nakal, ngga demen mandi! Tapi di buku ketiga, Matty bertumbuh jadi remaja yang lebih punya manner dan bisa diandalkan. Di buku ketiga ini juga, dia menjadi karakter utama. Saya maju mundur milih Matty, karena saya juga suka Jonas dari serial The Giver ini. Tapi kemudian Matty punya karakter heroic yang essensial banget bagi eksistensinya di hati saya #tsaah. Saya ngejer baca ending dia di Messenger tapi juga bangga banget.

3. Rudy Steiner in The Book Thief

Sumpah ya, saat dia berlagak jadi Jessie Owens, itu polos banget. But di antara kebandelannya, dia adalah tipe yang loyal. Dan meski dia terlihat seperti tipe yang bisanya cuma main-main, tapi saat dia dihadapkan kenyataan, contohnya saat dia bergabung di Hitler Youth, dia bisa berubah menjadi lebih pintar dan athletic (seperti keinginannya). Saya suka banget cara dia mencintai Liesel. Yap, part-part di mana dia minta kiss dari Liesel tapi ngga pernah digubris itu justru nambah adorability (ada ga istilah itu) of him. Dan kalau Rudy jadi temen saya, i’ll be glad to be his partner in crime.๐Ÿ˜€

2.ย Park in Eleanor & Park

Lumayan lama hubungan saya sama Park uhuk. Ngga ngerti deh, apa saya masih harus kasih alasan kenapa dia adalah book boyfriend no.2 di hati saya? Just go read Eleanor & Park. Meski ya Park ini punya sisi androgini, tapi dia tipe cowok yang ‘melindungi’ dan saya suka dia yang optimis tentang kebersamaan dia dengan Eleanor. Not less, he’s romantic! I swoon everytime i read Eleanor & Park.

1. Will Traynor in Me Before You

Well, i’m not good in casting someone into a character so i pick this one from this review (which i’m agree) to be the visual of Will Traynor. Saya memilih Will sebagai yang paling top dari semua book boyfriend yang saya pilih, sebenarnya alasannya sangat personal. So personal i can’t express it in a right word. One thing, i know for sure. If i ever met this five people in my life, and though its hard to choose one of them, with no doubt Will Traynor will be the one i choose to be by my side.

That’s it, guys. Do yo have book boyfriend list over the books you’ve read this year? Check this post about how to join.

15 thoughts on “Book Kaleidoscope 2013 – Day 1: Top Five Book Boy Friends

  1. park, aku penasaran pingin ketemu dia๐Ÿ™‚ Will justru aku gak suka karna menurutku pribadi dia sangat egois. Tapi tiap org kan beda2 ya, apalagi kalau alesannya udah personal๐Ÿ™‚

    Like

    • Sayang ya, semoga nti ada kesempatan utk ‘bertemu’ mereka yah.
      Iyaaaa castnya rudy steiner utk movienya emang cute bangetโค

      Like

  2. Rudy Steiner tuh no #1 Book Boyfriend ku tahun lalu๐Ÿ™‚ aku suka banget keisengannya Rudy. Tapi menurutku kok yang memerankan Rudy di film kurang cocok ya… semoga aktingnya bagus deh dan bisa “nangkep” keisengan si Rudy๐Ÿ™‚

    Like

Leave a Reply

