Wishful Wednesday #30

It’s wednesday, everyone! Ready to stuff your wish-list shelf with another new book?πŸ˜€

Belakangan saya sering planning untuk membaca buku berdasarkan nama penulis tertentu. Jadi, karena nama penulis, bukan popularitas sang buku atau award yang diraihnya. Awalnya, tentu saja, karena saya demen banget blogwalk. Mengumpulkan ‘remah roti’, terhipnotis review-review beberapa book-blogger and finally finding my way to some (good) boks. Contohnya, saya sudah ‘bertemu’ dengan A. S. King, Liane Moriarty, Lois Lowry, etc. Nah, baru aja senin kemarin, saya bertemu Meg Rosoff. Well, karya terakhirnya yang berjudul Picture Me Gone pernah masuk wish-listnya Ka Astrid. Tapi waktu baca postingan ka astrid, saya belum terhipnotis #eh.

Di pertemuan kedua, tepatnya di postingan review Picture Me Gone di sini, saya positif penasaran sama buku tersebut. Tapi lebih dari itu, saya juga kepingin baca buku-bukunya yang lain. Yap, saya ngaku, belakangan saya punya semacam weird-sudden-urge to read books from certain authors but in publication date order. Kaya pas bertemu Liane Moriarty, meski saya ngebet baca The Husband’s Secret karena review GR Ka Mia, pada akhirnya saya memilih membaca karya Liane Moriarty berurutan. Jadi saya mulai dari Three Wishes, and its turned out that the book was amazing imo. Saya ngga ekspektasi macam-macam, tapi saya (entah, somehow) yakin kalau beberapa penulis yang saya pilih ini (termasuk Liane Moriarty) tulisannya bakalan bagus dan bakalan fit sama saya. padahal mah, bisa ketahuan dengan liat profil mereka dan average ratings buku-buku mereka di GoodreadsπŸ˜›

Eh, curhatnya kepanjangan. Hahhaha. Terus wish-listnya hari ini apa ziyy???

β€œEvery war has turning points and every person too.”

Fifteen-year-old Daisy is sent from Manhattan to England to visit her aunt and cousins she’s never met: three boys near her age, and their little sister. Her aunt goes away on business soon after Daisy arrives. The next day bombs go off as London is attacked and occupied by an unnamed enemy.

As power fails, and systems fail, the farm becomes more isolated. Despite the war, it’s a kind of Eden, with no adults in charge and no rules, a place where Daisy’s uncanny bond with her cousins grows into something rare and extraordinary. But the war is everywhere, and Daisy and her cousins must lead each other into a world that is unknown in the scariest, most elemental way.

Seperti saya bilang, planning untuk baca berurutan tahun publikasi, maka saya prioritaskan baca buku ini duluan. Buku ini debut Meg Rosoff. Tahun ini, movie adaptation-nya keluar dan dibintangi Saoirse Ronan! Lead actress The Host yang punya mata abu-abu yang adorable. deuh ini excited sama bukunya atau sama filmnya ziyy?? Terus lagi, buku ini hisfic dan berlatar perang. Yes, it’s my cup of tea. HehheπŸ˜€

Oia, biar sah masuk ke WW Christmas Giveaway ka astrid di rabu ini, link pembelian buku ini di bookdepo bisa dilihat di sini.

Buku berikutnya adalah Picture Me Gone.

Mila has an exceptional talent for reading a room–sensing hidden facts and unspoken emotions from clues that others overlook…

So when her father’s best friend, Matthew, goes missing from his upstate New York home, Mila and her beloved father travel from London to find him. She collects information about Matthew from his belongings, from his wife and baby, from the dog he left behind and from the ghosts of his past–slowly piecing together the story everyone else has missed. But just when she’s closest to solving the mystery, a shocking betrayal calls into question her trust in the one person she thought she could read best.

Seperti saya bilang, saya terhipnotis review, dan sepertinya karakter Mila ini interesting banget. Tapi berhubung Picture Me Gone justru adalah latest book dari Meg Rosoff (dan Meg sudah ngeluarin 7 novel belum termasuk omnibus dan picture books!), jadi masih agak nanti untuk masuk reading list. Dan kalau saya menang giveaway kali ini, buku ini ga akan saya minta untuk dikabulkan (wong harganya juga udah di atas USD 10 -.-a)

Ah, postingan WW kali ini panjang banget yak? Hehhe. Maafkeun ^^v

Nah, ikutan WW yuk dan share wish-list kamu. Gini nih caranya:wishful-wednesday

  1. Silakan follow blogΒ Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =)
  2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist kalian ya!
  3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
  4. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu =)

13 thoughts on “Wishful Wednesday #30

    • aku telat banget berarti,
      pas liat trailer how i live now, aku baru tahu kalo dy juga main di the host. cantik banget. apalagi matanya! >,<

      Like

  1. Pingback: Wishful Wednesday #39 | Faraziyya's Bookshelf

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s