#97 Winger

Winger | Andrew Smith | ebook, 346 pages | Published May 14th, 2013 by Simon & Schuster Books for Young Readers |

4-star-rating

Ryan dEanRyan Dean West, usianya baru empat belas tahun dan sudah berstatus siswa SMA tahun kedua di sebuah sekolah asrama untuk anak-anak kaya. Untuk tahun keduanya, Ryan Dean tinggal di asrama khusus untuk anak-anak pembuat onar. Sialnya lagi, Ryan Dean sekamar dengan pem-bully yang paling ditakuti di tim rugby yang bernama Chas Becker. Ryan Dean jatuh cinta dengan sahabatnya Annie, yang menganggap dia sebagai anak kecil.

Novel ini akan menceritakan Ryan Dean dalam melalui kesehariannya yang ‘nano-nano’ sejak ia ditempatkan di asrama Opportunity Hall. Selain itu, novel ini membawa latar olahraga rugby, di mana Ryan Dean adalah seorang Winger di tim rugby di sekolahnya. Novel ini juga menceritakan karakter-karakter di sekitar Ryan Dean. Ada Annie -sahabat Ryan Dean, Seanie -hacker yg jail, JP -teman Ryan Dean yang juga menyukai Annie, Chas -roommate Ryan Dean yang suka menganiaya, Megan Renshaw -pacar Chas yang flirting ke Ryan Dean, dan Joey -kapten tim rugby yang gay.

It was really just about Ryan Dean’s, the Winger, life. But there’s a twist, at the end, that somehow put Ryan Dean in lost state. Twist yang cukup mencengangkan sekaligus tragis. Yang membuat saya ngedumel: Oh my God, why him of all people?

~~~

Karakter Ryan Dean ini emang sesuatu banget. Age issue-nya itu lho, dia terganggu banget dengan fakta bahwa dia dua tahun lebih muda dari teman-teman seangkatannya. Terutama saat menghadapi Annie yang selalu berpikiran bahwa dia masih anak kecil. Siapa cowok yang ga sebel di anggap masih anak kecil sama cewek gebetannya?Β Other than his youth, Ryan Dean is smart. humoris, dan agak pervert. Yah, tipikal teenager boy di barat sana lah. Selain berteman dengan Seanue dan JP yang dulu roommatenya di tahun pertama SMA, Ryan Dean akhirnya berteman baik dengan Joey.

Ryan Dean aware banget kalo Joey itu gay, dia juga sempet ngeri gitu. Hahha. Tapi, setelah berteman (dan mereka ambil kelas kalkulus yang sama), Ryan Dean sadar kalo Joey si gay justru malah jadi teman yang baik dan selalu ngebelain dia.

Kalo liat sampulnya, Ryan Dean babak belur gitu, emang bocah 14tahun itu bisa berantem? Jangan salah, inget dia anggota tim rugby. And as we know, Rugby itu permainan yang physical banget dan ga jarang bikin pemainnya babak belur atau patah tulang di sana sini. Tapi nanti di novel ngga cuma gara-gara rugby si Ryan Dean berantem. Well, anggaplah di tahun keduanya ini juga, Ryan Dean belajar menjadi laki. Hehhe.

Oh iya, tentang unexpected reverse tragedy yang jadi twist di akhir cerita, ngga bisa saya ungkapkan di sini. Spoiler risk banget. Yang jelas, twist itu berhasil membuat saya berubah pikiran dan menambahkan 1 bintang dari 3 bintang awal untuk novel ini sehingga totalnya 4 bintang.

Kalo kalian sedang mencari novel young adult dengan POV cowok, buku ini bisa jadi pilihan. Lagipula, buku ini dapet kocaknya; sedikit sweet dan agak heartbreakingπŸ™‚

4 thoughts on “#97 Winger

  1. Pingback: Telling Tuesday (12/17) | Faraziyya's Bookshelf

    • eh, winger masuk wishlist ka astrid?
      iyaa, aku sempet liat foto yg hardback, itu tebel ya dan harganya intmidatif! hahha
      semoga segera terkabul ya kak, lumayan entertaining ceritanya ^^

      Like

  2. Pingback: Faraziyya's Bookshelf | 2013 Reading Challenge Books In English: Wrap Up Post

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s