Wishful Wednesday #21

Ouch, dua minggu saya melewatkan wishful wednesday karena patah hati ngga menang giveaway karena beberapa alasan ngga penting. Well, akhirnya saya balik lagi setelah hari Minggu lalu dapat inspirasi. Saya kepingin banget bisa menguasai beberapa bahasa. Dalam hitungan saya, saya kepingin bisa menguasai bahasa Inggris; Perancis; Jerman; Jepang dan Korea. Deuh, banyak yah.

Sayangnya saya sulit mewujudkannya dengan les bahasa. Yah, klise, masalah biaya dan waktu. Meski saya fine aja sih kalau ada uang dan waktunya untuk les bahasa. Solusinya mungkin mencari kelas online yang gratis dan mengunduh video-video tutorial. Itu semua berujung pada konklusi belajar bahasa secara otodidak. Can i? Well, i’m on my way.

Naah, kebetulan hari  Minggu lalu pas saya ke Gramedia Pejaten, saya iseng mampir ke bagian Kamus. Dan menemukan paket buku yang sekarang jadi wishlist saya. So, buku apa itu?

Paket buku Complete French adalah seri pembelajaran bahasa yang terkemuka dan diakui dunia sebagai seri pembelajaran bahasa dengan metode self-instruction (belajar tanpa guru). Sederhananya, buku ini adalah buku belajar bahasa Prancis atau buku kursus Prancis yang bisa Anda gunakan di mana pun dan kapan pun Anda mau. Seri Complete sendiri merupakan buku kursus bahasa lengkap yang mencakup empat keterampilan dasar-menyimak dan berbicara, membaca dan menulis.

Complete French (dan semua seri bahasa Complete lainnya) dibuat berdasarkan pedoman (Common European Framework/CEFR) dan bisa meningkatkan kemampuan berbahasa Anda dari level A1 (pemula) hingga B2 (Mahir). Paket seri Complete French terbagi menjadi 3 volume dan dilengkapi 3 CD audio, serta dapat dibaca dengan digital reading pen Kesaint Blanc.

Selebihnya di Review Complete French. Link pembelian buku.

~~

Kemarin sih seri Complete ini adanya: Complete French, Complete German, Complete Spanish, Complete Korea dan Complete Mandarin. Saya milih Complete French dulu yang masuk wishlist saya, meski yah pengennya sih semua dimasukin wishlist greedy!. Harganya masih 240ribu. Masih mahal kan yak? Makanya dimasukin wishlist dulu.

That’s my wishful wednesday, you? Share it this way:wishful-wednesday

  1. Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =)
  2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist kalian ya!
  3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
  4. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu =)

16 thoughts on “Wishful Wednesday #21

  1. waaah bahasa Prancis salah satu bahasa seksi🙂 dari dulu pingin belajar ini atau spanish, apa daya msih mentok hahaha…semoga terkabul ya ziyy

    Like

  2. assalamu’alaykum mbak Zy, ternyata pengen jadi polyglot juga ya😀
    saya jg lg belajar francais nih.

    oia, buat belajar bahasa emang buku2nya Kesaint Blanc bagus dan recommended mbak, saya jg pakai. Kalo mbak mau beli, mending via online di situs resminya Kesaint Blanc langsung, disitu ada daftar bukunya kumplit. Ada diskonnya juga, kalo gak salah 15 % (lumayan kan) dan pengiriman gratis.

    Like

Leave a Reply

