Wishful Wednesday #18

Tahun ini banyak ‘persentuhan pertama’ yang terjadi dalam kegiatan membaca saya. Saya ‘bertemu’ buku-buku dari penulis yang sebenarnya namanya sudah familiar di telinga banyak pembaca, tapi masih sangat baru terdengar di telinga saya. Entah kenapa, di WW minggu ini, yang muncul di benak saya adalah buku hasil karangan penulis yang karyanya sama sekali belum pernah saya baca. Buku yang membuat saya penasaran dan malah memasukkannya sebagai wish ini adalah buku dari Haruki  Murakami, yang berjudul IQ84.

Sinopsis:

Tahun 1984, di kota Tokyo.

Seorang wanita muda bernama Aomame mulai melihat kejanggalan dunia di sekitarnya. Ia sadar tengah memasuki dunia yang penuh teka-teki, yang disebutnya 1Q84—Q kependekan question mark. Dunia yang mengandung tanda tanya.

Di tempat lain, seorang pemuda dan calon penulis berbakat bernama Tengo sedang menggarap proyek ghostwriting. Tanpa disadari, proyek itu membawa kedua tokoh, Tengo dan Aomame, ke dalam suatu petualangan yang melibatkan suatu sekte agama yang berbahaya dan misterius; gadis remaja disleksia yang memiliki visi ganjil; seorang perempuan pengasuh rumah penampungan untuk perempuan korban pelecehan seksual. 

Akankah Aomame dan Tengo selamat dari dunia 1Q84—dunia dengan dua bulan—itu?

Sesuatu yang luarbiasa sedang berlangsung

~

Oke, sebenernya yang saya penginin itu yang terjemahan kpg. Tapi pas googling gambar IQ84, eh teralihkan sama foto cover IQ84 versi ini. Saya suka bulan, cover ini bisa bikin saya betah lama-lama menatapnya karena ada fullmoon yang lebih mendekati real. Hehhe. Terus gambar ini membuat saya terdampar di blognya rahib, ternyata rahib udah posting WW IQ84 duluan, di sini. Eniwei, edisi bahasa inggrisnya berat untuk dibaca, ngga? *masih nyari celah biar ada alesan ngoleksi edisi vintagenya*

~

Mau ngidam buku bareng-bareng tiap Rabu, ini nih caranya:wishful-wednesday

  1. Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =)
  2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist kalian ya!
  3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
  4. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu =)

22 thoughts on “Wishful Wednesday #18

  1. ini masih jadi timbunan buku yg belum sempat dibaca (dosa tak terbaca banyak banget ya…😦 )
    Aku pernah baca sputnik sweetheart dan kafka on the shore yang versi Inggris, asik kok bahasanya, ga njelimet😀

    Like

  2. ada nih di stok PB dan yang punya toko masih dilema, antara mau diambil sendiri atau dijual *penyakitpenjualbukuyangsukanimbunbuku*

    Masalahnya belum pernah juga baca bukunya Murakami, takut kurang pas di hati; spertinya mau baca yang norwegian wood dulu😀

    Like

    • naah tu mb sinta😛
      atau dibaca dulu aja, klo g suka, dijual second.
      bakal masih banyak yg minat mski secondhand kayaknya *kedipkedip

      Like

  3. ahhh tahun ini juga pertama kali aku baca murakami ziyy😀 yang norwegian wood, kebetulan lumayan suka… yang 1Q ini belom baca tapi…semoga terkabul ya ziyy

    Like

Leave a Reply

