Scene on Three| 2

credits: tumblr

For you, a thousand times over!

Untukmu, keseribukalinya.

Adegan di mana quote tersebut menjadi fenomenal mengikuti novel Kite Runner adalah detik-detik usai kemenangan Amir dalam lomba layang-layang. Saat itu, Hassan dengan spontan menawarkan diri mengambilkan layang biru yang menjadi penanda kemenangan Amir agha saat itu. Amir membalasnya dengan meminta Hassan untuk kembali bersama dengan layang-layang tersebut. Dengan yakin dan tersenyum, Hassan membalasnya dengan kalimat yang begitu hangat penuh ketulusan, ‘Untukmu, keseribukalinya.

Ya, saya sendiri dulu sekali membaca versi bahasa indonesia yang diterjemahkan oleh Berliani M Nugrahani dan diterbitkan oleh Qanita. Kalimat singkat tapi berdaya kuat itu langsung terpatri. Selanjutnya kata-kata tersebut menjadi ekpresi rasa sayang saya ke sejumlah orang terdekat. Tiap kali mengucapkan atau menuliskan kalimat singkat itu, saya teringat rasa sayang Hassan untuk Amir agha, saya ingat ketulusan yang dibalut kepolosannya itu. Tiap kali mengucapkan atau menuliskan kalimat singkat itu untuk seseorang (seorang sahabat yang paham darimana kalimat itu berasal), saya berharap ia juga menerima kedalaman maknanya.

pfiuh..sambil ngetik, tiba-tiba teary😥

*tarik napas*

Untuk tanggal 23 Juli ini, itulah scene favorit dan begitu melekat dan sangat quotable dan tidak pernah hilang dari ingatan saya. Buat kamu yang ingin berbagi scene favorit kamu, bisa bergabung dalam meme ini yang diselanggarakan kak bzee dengan aturan seperti berikut ini.

  1. Tuliskan suatu adegan atau deskripsi pemandangan/manusia/situasi/kota dan sebagainya ke dalam suatu post.
  2. Jelaskan mengapa adegan atau deskripsi itu menarik, menurut versi kalian masing-masing.
  3. Jangan lupa cantumkan button Scene on Three di dalam post dengan link menuju blog Bacaan B.Zee.
  4. Masukkan link post kalian ke link tools yang ada di bawah post Bacaan B.Zee, sekalian saling mengunjungi sesama peserta Scene on Three.
  5. Meme ini diadakan setiap tanggal yang mengandung angka tiga, sesuai dengan ketersediaan tanggal di bulan tersebut (tanggal 3, 13, 23, 30, dan 31).

5 thoughts on “Scene on Three| 2

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s