Wishful Wednesday #14

Hasil blogwalking semalam adalah alasan saya menginginkan buku-buku ini. Tapi menginginkannya tidak muluk-muluk sih. Saya penasaran sama buku-buku ini tapi mereka bukan tipikal bacaan saya. Karena bukan genre yang suka, saya ingin tapi bukannya ingin memiliki. Mungkin dengan meminjam atau membaca ebooknya cukup.

Mereka adalah serial. Bergenre young adult dystopia. Buku pertama, terbit pada November 2011. Dan buku kedua, diterbitkan Februari lalu. Penulis juga membuat novela yang  menjembatani buku pertama dengan kedua dan terbit pada Oktober 2012. Serial ini telah menjadi bestseller internasional.

Alasan sebenarnya yang membuat saya kepingin baca buku ini adalah penulisnya. Engga, saya engga pernah baca karya-nya sebelumnya dan serial ini adalah karya debutnya. Tapi saya terkesima aja saat saya menemukan di Instagram bookish luarnegeri, ada foto bersama penulis serial ini. Sang penulis, berjilbab. Sudah mulai bisa  menebak siapa? Atau serial apa yang saya maksud?

Saya ngga bermaksud SARA, saya cuma kagum aja ada best-seller author berjilbab dan berhasil memikat pembaca kaliber dunia. Its not like wanita berjilbab masih menjadi isu di barat, karena bukannya jamannya lagi diskriminasi luar terhadap wanita berjilbab. Tapi sayang, penulis tidak begitu banyak mengungkapkan dirinya. Kalau saya nebak, kayaknya sang penulis ini keturunan Turki. Tapi mungkin itu sok tahu saya aja. Hehhe.

Well, penulis yang saya maksud adalah Tahereh Mafi, penulis Shatter Me series.

Shatter Me (Shatter Me #1) Destroy Me (Shatter Me #1.5) Unravel Me (Shatter Me #2)

Shatter Me (Shatter Me #1)
Destroy Me (Shatter Me #1.5)
Unravel Me (Shatter Me #2)

Shatter Me – Tahereh Mafi (from Goodreads)

Juliette hasn’t touched anyone in exactly 264 days.

The last time she did, it was an accident, but The Reestablishment locked her up for murder. No one knows why Juliette’s touch is fatal. As long as she doesn’t hurt anyone else, no one really cares. The world is too busy crumbling to pieces to pay attention to a 17-year-old girl. Diseases are destroying the population, food is hard to find, birds don’t fly anymore, and the clouds are the wrong color.

The Reestablishment said their way was the only way to fix things, so they threw Juliette in a cell. Now so many people are dead that the survivors are whispering war – and The Reestablishment has changed its mind. Maybe Juliette is more than a tortured soul stuffed into a poisonous body. Maybe she’s exactly what they need right now.

Juliette has to make a choice: Be a weapon. Or be a warrior

Sinopsis dari dua buku lainnya, Destroy Me & Unravel  Me.

Lalu, ini lah Tahereh Mafi.

Tahereh Mafi and other authors in LA Times Festival of Books. On her Unravel Me book-tour

 

She’s 25. She’s the New York Times and USA Today bestselling author of the SHATTER ME series. She was born in a small city somewhere in Connecticut and currently resides in Orange County, California, where she drinks too much caffeine and finds the weather to be just a little too perfect for her taste.
When unable to find a book, she can be found reading candy wrappers, coupons, and old receipts.
SHATTER ME is her first novel.

Foreign rights have sold in 25 territories
to-date and film rights have been optioned by 20th Century Fox.

Foto saya ambil dari facebook page-nya. Blog pribadinya, di sini. Blog officialnya, di sini. Sayang, terakhir apdet sudah setahun yang lalu. Yah, memang dia sibuk sih dengan book-tour nya, tapi setelah baca tulisan-tulisan blognya di awal-awal, bisa disimpulkan bahwa dia blogger yang asik.   Eh, saya akhirnya ngeh, penulis-penulis luar itu approachable yah. Ngga maksud kalo penulis dalam negeri itu ngga approachable, saya aja yang kurang tau kali ya (-.-)a

Duh ini saya jadi banyak ngomongin tentang penulisnya atau buku yang saya pengin sih?o_O

Last, thats a wrap. Lets share your wish! Check out the rules below

wishful-wednesday

  1. Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =)
  2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist kalian ya!
  3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
  4. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu =)

15 thoughts on “Wishful Wednesday #14

  1. iya bener, penulis internasional malah lebih ramah daripada lokal.
    eh tapi gak deh, penulis yang emang karyanya tuh berkualitas biasanya lebih ramah daripada yang ..gitu deh😀
    anyway, semoga terwujud ya.. salah fokus jadinya baca post mu yang ini, ziyy😄

    Like

Leave a Reply

