[Monthly Recap] April

Jadi, sebenarnya tag Monthly Recap ini adalah nama lain dari tag Aktivitas Membaca. Tujuannya masih sama: sebagai postingan rekapitulasi buku apa saja yang telah dibaca dalam sebulan. Untuk menyegarkan suasana ah sebenarnya cuma mau ganti nama aja sih😀.

Bulan april ini adalah resurrection buatku. tsaah. Tapi beneran loh, soalnya sampai bulan Maret itu, frekuensi baca buku-nya ga banget. Masa sampai bulan Maret cuma dapet 5 buku? selftoyor Ngakunya doyan buku, ngakunya pacaran sama buku, tapi apah ituh? #plak

Menyedihkan deh kehidupan baca saya sebelum bulan April ini. Makanya, untuk memancing nafsu baca saya, buku-buku yang saya jadikan pancingan adalah novel-novel. Pokoknya yang ringan, yang ngga tebel, dan bukan nonfiksi. Eh, alhamdulillah. Berhasil. Maju pesat malah, saat ini bahkan status Reading Challenge saya 6 books ahead prok prok prok tepuk tangan sendiri. Karena memang sih, waktu saya memang lagi senggang banget (baca: nganggur). Makanya bisa ngabisin banyak  buku, selain itu jadi balik lagi ke perpumda.

Jadi, mau tahu buku-buku apa aja yang saya baca di bulan ini? Lets see🙂

Recap April #1Recap April #2

1. Always Be In Your Heart – Shabrina Ws . Suka buku ini. *lalu nyomot Randu jadi book boyfriend😀

  1. Looking for Mr. Kim – Aida M. ABeli buku ini di obral Gramed. Bacanya cepet. Dan ngga ngerasa ada yang spesial dari buku ini, sayangnya.

3. Anak Arloji – Kurnia Effendi. Berkat buku ini, saya tahu karya lain Kef dan ternyata ngga selalu romantis. Dan selalu, cerpen-cerpennya bagus teknisnya dan isinya.

4. Merentang Pelukan – himpunan puisi Andi Gunawan, dkk. Puisi-puisi di dalamnya bagus-bagus. Kapan-kapan mungkin kalo saya butuh bait puisi untuk seseorang, saya bisa ambil dari himpunan puisi ini #eh😀

5. Baju Bulan – Joko Pinurbo. Saya baca di Gramedia tanpa membawa pulang buku ini. Tapi sungguh, saya suka banget sampul buku puisi ini dan saya masih suka dengan puisi-puisi Jokpin. Sampul buku ini pokoknya favorite book cover of the month ^^d

6. Love, Hate and Hocus Pocus – Karla M. Nashar. Kepingin baca buku ini gara-gara review-review yang bertebaran tentang buku ini. Dan ya, saya suka karena buku ini kocak, tapi saya juga capek karena kedua tokoh utamanya berantem melulu.

  1. The Invention of Hugo Cabret – Brian SelznickNgabisin baca buku ini di Perpumda lalu jatuh cinta. Gambar-gambarnya bagus. Beneran menopang imajiku banget.

8. Rumah Cokelat – Sitta KarinaBaca buku ini juga di perpumda. Persentuhan pertama dengan Sitta Karina, tapi ngga begitu suka dengan buku ini. Ngga suka sama Hannah-nya no offense ^^v

  1. Wonder – R. J. PalacioPuas banget begadang baca buku ini. mbrebes mili. Bagus lah pokoknya. Mau baca ulang; mau beli yang versi bahasa inggrisnya trus baca ulang trus direview.

10. Marginalia – Dyah Rini Dapet buku ini dari mas ijul, karena menuhin ajakannya ikutan launching buku-buku pemenang Qanita Romance. Its good enough, aku suka bagian dimana Dru menjadi inspirasinya Ren untuk bikin lagu. Engga gitu spesial, sebenarnya. Tapi bagian itu ngingetin aku sama Byung Hee >.<

11. When You Were Mine – Rebecca SerleBuku ini dikasih Ai. Buku ini modern retelling kisahnya Romeo – Juliet karya Shakespeare. Tapi dari sisi POV-nya Rosaline, cinta pertama Romeo. Kayaknya buku Young Adult luar pertama yang aku baca.

12, 13, 14. Warna Tanah, Warna Air, Warna Langit – Kim Dong Hwa. Serial ini novel grafis. Dibaca di perpus.

15. Cerita Cinta Enrico- Ayu UtamiBacanya juga di perpus, tapi ngga bisa dibaca cepet-cepet. Hehhe. Akhirnya ngerasain juga baca karyanya Ayu Utami.

16. Menunggu – Dahlian & Robin WijayaBuku ini juga dibaca di perpus. bener-bener niat ngejar target

17. Matilda – Roald Dahl. Kepincut judul ini karena pengen ikutan posbar BBI yang bertema buku tentang buku. Tapi memang bukunya sendiri bagus. Tentang buku gitu loh >.<

18. Secangkir Kopi untuk Relawan – Muhammad Al-AzhirTentang relawan yang terjun di Aceh paska bencana tsunami 2004 silam.

19. If I Stay – Gayle Forman. Dibaca di perpumda. Kepincut gara-gara bukunya tipis aja. Eh ngga taunya dibikin nangis sepanjang baca di perpumda. Malu bener karena jadi ingusan pas bacanya. Tapi memang heart-breaking banget buku ini. Mau baca lagi versi bahasa inggrisnya dan mau review.

20. Where She Went – Gayle FormanDibaca di perpumda juga. Selesai buku pertama langsung lanjut baca buku yang kedua ini. Udah kalem lagi sih bacanya, dan ngga dibikin nangis lagi ngga seperti buku yang pertama. Tapi somehow tetep heartbreaking.

  1. The Hunger Games  – Suzanne Collins. Ketinggalan banget baca buku ini sekarang. Hahha. Gapapa deh. Yang penting akhirnya bisa tahu dan mengerti mengapa buku ini disukai dan difilmkan. Baca buku ini sambil nonton filmnya.

22. Dongeng Semusim – Sefryana Khairil. Baca di perpumda juga dan sayangnya nothing impressed me much from this book.

23. Antologi Rasa – Ika Natassa Baca buku ini juga di perpumda. Seperti Cerita Cinta Enrico (bukan dari segi gaya bahasanya sih), buku ini ngga bisa dibaca cepet-cepet. Buku ini entertaining, tapi cerita cinta segi empatnya gitu-gituaja. Dan karakter semua cowoknya womanizer.

24. Jennifer Johnson is Sick of Being Alone – Heather McElhatton. Baca di perpumda juga. Semacam chicklit.

  1. Tarapucinno – Riawani Elyta.  Baca di perpumda lagii. Sayang romancenya kurang berasa, justru lebih kental dengan intrik-intrik bisnis.

26. 33 Pesan Nabi Vol.2; Jaga Hati Buka Pikiran.  Baca di Perpumda dan melewatkan yang volume pertama karena ngga ada. As expected, nice sketch and reflecting. Baguss.

  1. Love, Curse, and Hocus Pocus – Karla M Nashar Lanjutan dari Love, Hate and Hocus Pocus. Jauh lebih tebel dan mulai serius. Ending bahagia tentunya.

28. The Coffee Memory – Riawani ElytaLebih matang daripada Tarapucinno. Ada book-boyfriend yang saya dapat dari buku ini, namanya Barry sang Barista❤. Review akan dibuat.

29. Epic Fail – Claire Lazebnik. Formatnya ebook, berbahasa inggris. Modern Retelling karya Jane Austen  yang berjudul Pride and Prejudice. Love Derek as reincarnated Mr Darcy here❤

30. The Unwritten Rule – Elizabeth ScottEbook berbahasa inggris. Genre Young Adult. Bercerita tentang seorang yang jatuh cinta kepada pacar dari sahabatnya sendiri.

31. The Trouble with Flirting – Claire LaZebnikEbook berbahasa inggris. Modern Retelling karya Jane Austen lainnya. Kali ini yang berjudul Mansfield Park. Dari buku ini, saya dapet book-boyfriend bernama Harry Cartwright❤

32. Slammed – Colleen HoverEbook berbahasa inggris. Ceritanya bagus, tentang Layken yang beranjak mature dengan konflik internal keluarga yang ngga mudah. Belum lagi kisah cintanya dengan Will Cooper yang ngga mulus  dan malah tergolong cinta yang tabu. Review menyusul.

33. Point of Retreat – Colleen HoverEbook berbahasa inggris. Lanjutan Slammed. Meski akhirnya Lake dan Will bersatu, tantangan untuk hubungan dan kehidupan mereka ada saja yang bermunculan. Review menyusul.

Pfiuh, angka 33 itu bukan angka yang sedikit. Pada akhirnya juga aku bingung bisa sampe segitunya mengejar target. Tapi ya, itu lah. Kayaknya overdosis yah? Hehhe. Mungkin frekuensi baca bulan depan bisa lebih normal dan bulan selanjutnya bisa stabil. aamiin.

 

12 thoughts on “[Monthly Recap] April

    • just try the easy-to-read one, once you enjoy it you’ll wish to have another exciting book to read. Try it🙂
      Reading wont harm you😛

      Like

      • Boleh kan ya balasnya bhs indo aja ( .___.)
        Saya pernah sih dulu baca novel terjemahan yang kaya misteri-misteri gitu,eh sekarang malah suka yang bau-bau kaya sherlock gitu😀
        Tapi bacanya ya ga sebanyak mbak ( “–)

        Like

  1. kamuuuuuh… juaraaaa, kaka~!

    kayaknya ke perpumda emang bisa meningkatkan minat baca yah. aku juga abis satu buku di sana *diselingi tidur siang :))

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s