Wishful Wednesday [5]

 

wishful-wednesdayWishful Wednesday coming~ >.<

Sayang banget karena aku melewatkan Wishful Wednesday minggu lalu. Dan untuk minggu ini, ada dua macam buku yang aku ingin. Bukan buku serius melainkan buku-buku yang menghibur.

First, Buku Ajar Koas Racun karangan Andreas Kurniawan.

Andread Kurniawan 256 halaman Oktober 2012 Penerbit Mediakita

Andread Kurniawan
256 halaman
Oktober 2012
Penerbit Mediakita

Ini sinopsisinya (dari Goodreads)

Hidup di dunia medis membuat kita (koas) memiliki satu kelebihan. Kita bisa menerapkan ilmu medis dalam melancairkan gombalan. Itu akan terlihat SANGAT KEREN.
“Mama kamu dulu ngidam lithium ya? Soalnya kalau deket kamu, mood aku yang biasanya naik-turun, sekarang jadi stabil.” [SUKSES!]
Tapi, gombalan ala medis ini kadang memiliki efek samping yang tidak diharapkan.
Mama kamu dulu ngidam lithium ya? Soalnya muka kamu kotak kayak batere HP.” [GAGAL!]
***
KOAS… !!! Ini yang membuat mahasiswa Fakultas Kedokteran percaya bahwa neraka itu benar ada. Buku Ajar Koas Racun ini, selain menuturkan pengalaman yang mengundang gelak tawa, juga akan memberi pembelajaran baru dalam melewati rintangan-rintangan yang kerap menghadang koas, seperti saat menghadapi konsulen (penguji) ketika ujian.

Aku sendiri jadi kepingin buku ini setelah ke Gramed wiken lalu, aku baca-baca buku ini. Hihihi…senyum-senyum sendiri pas baca di Gramed kemarin. Aku yakin sih kalo baca dirumah bakal ketawa lebih cerah😀.

Actually i’m not really into comedy books. Terakhir aku baca buku yang emang tujuannya ngelucu itu ya Kambing Jantan. Makanya bikin nambah kepingin buku ini. Biar di lemari buku-ku ada seenggaknya buku menghibur semacam ini. Belum lagi, review-review di Goodreads terhadap buku ini juga bagus. Jadi ga sabaran pengen punya.

Second, buku yang aku idam-idamkan belakangan ini adalah Thursday Next’s Series karangan Jasper Fforde. Setelah liat list books about books di Goodreads yang di share di Grup BBI, buku yang bikin aku penasaran adalah The Eyre Affair, seri pertama Thursday’s Next. Sempet looking-looking di Kinokuniya Plaza Senayan saat kopdar BBI kemarin tapi ga nemu. Atau aku yang siwer karena disana ga ada komputer untuk nyarinya. Sebenernya sih bisa aja ya minta bantu sama penjaga tokonya, tapi aku malu. Ga bawa duit banyak saat itu -.-”

jasper_fforde_thursday_next

Kalo di cover sih keliatannya lucu ya, secara singkat sih settingnya ini di Inggris tahun 1985. Time Travel adalah sesuatu yang sangat biasa. Dan poin pentingnya adalah, di novel ini kehidupan saat itu sungguh sangat menomorsatukan dunia literatur. Tokohnya sendiri adalah detektif literasi dan di buku pertamanya ini, kasusnya adalah menghilangnya tokoh Jane Eyre dari novel karangan Bronte tersebut.

Sinopsisnya:

Welcome to a surreal version of Great Britain, circa 1985, where time travel is routine, cloning is a reality (dodos are the resurrected pet of choice), and literature is taken very, very seriously. England is a virtual police state where an aunt can get lost (literally) in a Wordsworth poem, militant Baconians heckle performances of Hamlet, and forging Byronic verse is a punishable offense. All this is business as usual for Thursday Next, renowned Special Operative in literary detection, until someone begins kidnapping characters from works of literature. When Jane Eyre is plucked from the pages of Brontë’s novel, Thursday must track down the villain and enter the novel herself to avert a heinous act of literary homicide.

Sebenarnya aku udah nyimpen ebooknya, tapi sungguh aku kesulitan karena ini buku belum ada terjemahannya alias berbahasa inggris😦 Aku pengen lebih serius bacanya, meski berbahasa inggris, asal dalam bentuk buku fisik. Seenggaknya membaca buku fisiknya lebih memudahkan daripada membaca dalam bentuk ebook🙂

so, how about you wish this wednesday?

1. Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =)
2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist kalian ya!
 3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
 4. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu =)

 

6 thoughts on “Wishful Wednesday [5]

  1. Waaaa aku jadi tertarik banget sama seriesnya Jasper… ada detektif literatur segala pula…eh iya, sama, aku juga suka agak malu nanya CS toko buku kalo belum tentu mau beli bukunya hihi

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s