Wishful Wednesday [4]

Semalam, aku menerima paket buku. Hadiah untuk sebuah resensi buku kumcer indie yang kubuat. Bukan aku tidak berterimakasih, tetapi  empat sampul buku dari lima buku yang kuterima terlihat kurang menarik. Detik itu juga aku semakin paham bahwa sampul buku/cover memegang peranan penting. Bukan hanya tampilan cover berpotensi menjadi kekuatan yang bisa diandalkan sebuah buku untuk menarik pembacanya, tetapi bukankah memang its cover is important for the book itself. opo iki?

Eniwei, hal itu juga lah yang menjadi faktor utamaku kepincut dan berangan memiliki buku-buku ini. Oke mari kita lihat tampilan dan sedikit sinopsisnya berikut:

MarginaliaDyah RinniPenerbit Qanita

Marginalia
Dyah Rinni
Penerbit Qanita

Sinopsis:

Aku Yudhistira, aku Arjuna, aku Bima,

aku Nakula Sadewa.

Berapa Bharatayudha harus kujalani.

Demi kamu. Drupadiku?

Aruna: CENGENG! Tulisan singkat dan rapi di kumpulan puisi Rumi kesayangan almarhum Padma membuatku terbakar. Kurang ajar! Berani-beraninya cewek dingin berhati belatung itu menodai kenangan Padma. Belum tahu dia berhadapan dengan siapa. Aruna, vokalis Lescar, band rock yang paling diidolakan. Tunggu pembalasanku!


Drupadi: Aku tak punya waktu untuk cinta. Meski nyaris tiap hari aku berhubungan dengan yang namanya pernikahan, ini hanya urusan bisnis semata. Aku tak percaya romantisme, apalagi puisi menye-menye. Hidup ini terlalu singkat untuk jadi melankolis. Namaku memang Drupadi, tapi hatiku sudah tertutup untuk laki-laki.

***

Sedangkan Buku Kedua,

Simply LoveIfa AviantyNoura Books

Simply Love
Ifa Avianty
Noura Books

Sinopsis:

Jika bahagia berarti terkekang

Haruskah aku bertahan, dalam kepura-puraan?

Jika mengejar karier berarti menentangmu

Haruskah aku pasrah dan melupakan impian?

Sungguh …

Aku rindu senyum tulusmu, tatapan lembutmu

Saat cinta terasa begitu indah dan sederhana

Aku rindu langkah pertama kita saat memasuki gerbang pernikahan

Saat kau sematkan cincin itu di jariku

When everything was simply … love


Untuk buku pertama, its just that i was totally fall for its cover. Meski sebenarnya, saat membaca sinopsisnya aku tidak begitu suka dengan nama-nama karakternya. Mungkin karena nama-nama itu kurang familiar, entahlah. Sedangkan buku kedua, i wonder, i just want to taste Ifa Avianty’s piece. Hehhe ^^v

So, what book/s do you wish for this wednesday?🙂


wishful-wednesday
  1. Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =)
  2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist kalian ya!
  3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
  4. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu =)

5 thoughts on “Wishful Wednesday [4]

Leave a Reply

