He Is My SS and She is My X

Hari kedua di bulan Februari,

Semestinya menebakmu, SS, sudah harus ku lakukan dalam rentang desember-januari lalu. Hadiahmu datang di awal even bersama kita, tetapi parahnya aku baru membuka lagi riddle darimu kemarin. Sejuta maaf, SS.

Riddlemu berkata seperti ini:

Dengan kacamataku kubaca,

Buku dengan keindahan tertinggi

Satu-satunya buku yang kurating bintang lima

Karena dia, buku yang berasal dari Tuhan

Kemarin akhirnya aku baru berusaha memecahkannya. Alhamdulillah, riddlemu tak begitu sulit. Kau sebutkan kau berkacamata, dari alamat kirim aku tahu kau berdomisili di Semarang lalu kau sebutkan juga kau hanya memberikan lima bintang pada satu buku khusus. Satu buku mulia, Al-Qur’anul kariim. Lalu aku menelusuri daftar teman baruku di goodreads,  satu dua profil aku jelajahi, termasuk profilmu. Dan meski aku buka beberapa profil, rak bukumu lah yang aku telusuri. Dan setelah beberapa laman terbuka, aku menemukan clue itu: bintang lima hanya tersemat pada Al-Quranul Kariim.

Dan ya, SS, kamu adalah Tezar Ari Yulianto.

…….

Hari Kedua di bulan Februari,

Kemarin aku membuka laman blog mu, X. Tapi ternyata sama denganku, tampaknya juga kamu terlalu sibuk untuk membuat postingan bersama dan mengungkap siapa aku. Actually, i don’t feel sad. Instead, i’m relieved. Hehhe. Ternyata yang bandel (ngaku-ngaku sibuk -.-a) dalam even ini tak hanya aku, tapi juga X-ku.

Anyway, Bisa kah kau memecahkan riddle dariku? Mau aku jelaskan bagaimana memecahkan clue  yang ada pada riddle itu?

Lewat Montaser, kau bisa menemukanku. Selebihnya, aku hanyalah kupu-kupu dalam sebuah nama..

Hehhehhe, dari riddle sudah terlihat bahwa hanya ada dua petunjuk. Pertama, ‘Lewat Montaser, kau bisa menemukanku.‘ Montaser adalah sebuah tokoh. Dalam novel Rinai, karya Sinta Yudisia. Belakangan, kita telah berteman di Goodreads, dan aku berharap kamu mencariku disana, juga di daftar buku yang telah kubaca. Montaser dalam novel Rinai, belum lama selesai kubaca. Kedua, ‘Selebihnya, aku hanyalah kupu-kupu dalam sebuah nama..’ . Dengan petunjuk kedua ini, aku ingin mengajakmu ke dalam filosofi identitas maya-ku: faraziyyaEntah apakah kau akan tergiring kesana, ke nama itu. Faraziyya berasal dari faraasya, bahasa Arab untuk kupu-kupu. aku menggabungkannya dengan namaku (Fauziyyah Arimi) dan membuatnya menjadi faraziyya. Sejak itu, blogbuku ini, blog harianku, multiply, hingga akun twitter kusematkan nama itu. Nah, terangkah sudah riddle dariku? Semoga tidak menyulitkanmu, Farah🙂

Ups, baru diakhir aku menyebutkan namamu. Ya, She is my X, Farah Rizkiah. Pemilik blogbuku delusionalreader.blogspot.com. Come on, aku menunggu update blogbukumu, yang belum ter-refresh lagi sejak 31 Desember lalu😛

Anyway, for both of you my SS and X, i honestly say thankyou to letme experience this. Hope we’ll meet in another good circumstances🙂

5 thoughts on “He Is My SS and She is My X

Leave a Reply

