#31 The Secret of Heaven

Herry Nurdi
Cetakan Pertama, Juni 2009
Lingkar Pena Publishing House
268 halaman
My Rate: 4/5

Siapa bilang masuk surga itu gampang?

Surga meminta tebusan yang sangat mahal

Kesadaran yang tinggi, amal yang besar.

Keberanian yang tak kenal gentar.

Dan lebih dari segalanya,

Surga meminta ketakutan dan cinta kita pada Tuhan Semesta Alam.

Buku ini bukan sekedar ‘The Secret’, kontennya –tiap tulisannya adalah ramuan prescribe. Semacam resep. Lebih dari itu, berkali-kali buku ini membuat kita berpikir tentang surga. Dan setiap berpikir tentang surga, kita dibuat terhenyak, sudah benarkah ikhtiar kita? Sudah telitikah amal kita? Sudah tertuju ke surga kah?

Menanam benih. Betapa sederhana sebetulnya hidup ini. kemenangan hanyalah sebuah konsekuensi logis dari benih-benih yang tumbuh dan berkembang. Membesar dan memberikan hasil yang maksimal. Beih-benih mengakar jauh ke dalam tanah, mengokohkan pokok yang tinggi menjulang ke angkasa. 

Bagaimana baiknya saya mengulas buku ini? Sebagian besar kontennya begitu ingin saya tumpahkan di sini. Ah, baiknya rahasia-rahasia surga itu kalian nikmati langsung dari buku ini. Rahasianya surga itu banyak, luas, bahkan menyeluruhi keislaman dan keimanan kita. Bisa jadi kita telah mengetahuinya, tapi dzikr yang banyak serta amal setelahnya lah yang menjadi kepentingan kita –semestinya.

Buku ini hadir sebelum buku ust. Herry Nurdi yang berjudul Living Islam. Tapi saya membaca Living Islam terlebih dahulu. Dan saat membaca buku ini, ternyata sepertiga atau setengah konten di dalamnya dibawakan kembali dalam Living Islam. Bedanya, dalam Living Islam kumpulan tulisan beliau telah tersegmen, sedangkan dalam buku ini tidak ada segmentasi tulisan. Meski begitu, banyak juga tulisan beliau yang baru saya baca di sini. Dan dalam kedua buku tersebut, semua tulisan bisa dibaca tidak berurut. Tiap tulisannya tidak terlalu panjang tetapi padat oleh pesan.

Positif. Kumpulan tulisan ust.Herry Nurdi ini adalah suplemen ruhani. Semoga ada impact yang signifikan yang saya tuai paska membaca buku ini. insyaAllah.

Adakah kita memiliki semangat yang tinggi, tak sabar untuk memasuki surga-Nya? 

Sesungguhnya setiap jiwa ingin tergesa-gesa menuju surga dan rahmat-Nya. Tapi keangkuhan nafsu dan gelegak syahwat yang membuatnya terpelanting menuju tempat selain surga. Sesungguhnya setiap jiwa mau dan mampu menghadapi segala mara bahaya untuk mendapatkan surga. Tapi kepicikan akal dan keserakahan pikiran yang membuatnya tertipu dari tempat tujuan yang benar. 

Semoga Alah menjaga kita, menjaga jiwa kita, dan menjadikan surga satu-satunya tempat tujuan, serta ridha Allah satu-satunya harapan. Aamiin.

8 thoughts on “#31 The Secret of Heaven

  1. Bagaimana baiknya saya mengulas buku ini? Sebagian besar kontennya begitu ingin saya tumpahkan di sini. >>> hal yang sama aku rasain pas mau review buku Risalah Menuju Dakwah – Ihsan Tandjung, pernah baca?

    Buku ini sendiri aku udah punya, tapi [lagi-lagi] belum dibaca, tapi untuk tulisan Herry Nurdi saya udah suka sejak beliau mengisi ‘pengantar’ di Majalah Sabili sebagai pimred.

    Like

    • buku Risalah Menuju Dakwah – Ihsan Tandjung, pernah baca?

      beluumm. dah lama ngga baca buku dakwah😦

      naah, aku kan ngga ngikutin beliau di majalah sabili. jadi sejak Living Islam aku baca aku mulai tertarik sama tulisan beliau. baru deh ngikutin beliau di penerang.com

      Like

      • Isi buku risalah dakwah kumpulan tulisan juga, untuk renungan secara pribadi mantep

        iya, informasi terakhir, Herry Nurdi pindah jadi pengelola sabili.co.id & punya blog penerang.com, tapi kayaknya blog gak terlalu update😀

        Like

Leave a Reply

