Close Up Interview Anggota BBI Linda Zunialvi

 CUI

Meramaikan Ulang Tahun Blogger Buku Indonesia yang kedua, sebenarnya ada tiga event rame-ramean yang dibuat oleh divisi event BBI Giveaway Hop, BBI Berbagi dan Close Up Interview ini. Aku sendiri memilih event CUI ini. Sedangkan untuk Giveaway, aku melipir jadi giveaway hunter aja. Eniwei, partner ku dalam CUI ini adalah Linda (link blogbukunya). Kalo di facebook-nya sih namanya Linda Zunialvi, dan kesalahanku adalah tidak meminta biodata lengkapnya dulu sebelum meluncurkan pertanyaan-pertanyaan -.-a

nyomot dari profpict fb-ny ga bilang2 …. sssttt

So, wanna know Linda from our little conversation we had by email before? Check this out~

Hi, Linda

Assalamu’alaykum.

Saya ziyy, Fauziyyah Arimi, senang dapat kesempatan berkenalan dengan kamu. Maaf sekali karena baru di hari terakhir proses interview ini saya menginterview kamu. Bukan karena sibuk atau tidak sempat meluangkan waktu tetapi i’m a procastinator ^^v

Well.. hi Ziyy. Should I reply in English too or Bahasa? Bahasa aja ya, lidahku kadang keseleo kalau ngomong English (?). *alesan, bilang aja nggak lancar English* -_-

So here we go~

Q: How are you?

A: Kabarku baik kok. Cuman agak pusing, capek, dan stress karena tugas kuliah yang nambah banyak aja. X)

Q: Saat ini, buku apa yang kamu baca? Well, saat ini mungkin kamu sedang menjawab pertanyaan saya tapi maksud saya, buku apa yang sedang kamu baca?

A: Aku lagi baca Harry Potter and the Goblet of Fire dalam rangka event Hotter Potter itu. Kamu ikutan juga nggak, Ziyy? Hehehe. Aku juga lagi baca Bliss.. dan mendadak lapar tiap kali buka lembaran buku itu. Sebenernya buku yang lagi kubaca ada 4. Tapi yang duanya lagi terbengkalai karena: 1) satunya ebook, dari tahun kemarin nggak kelar bacanya -_- 2) satunya lagi buku terjemahan, tapi terjemahannya parah abis..

Q: Tentang apa?

A: You know Harpot lah.. of course tentang sihir. Kalau Bliss juga tentang sihir, tapi ‘beda’. Bliss itu masih termasuk children literature lah ya dan temanya menyihir kue-kue gitu. Di sana, ada Muffin Labu Hijau yang secara singkat disebut Muffin Asmara. Pengin coba. Kali aja bisa nyihir Siwon atau David Archie atau Nicholas Hoult jadi kesengsem sama aku. *ngarep*

Q: How long have you been in Bebi?

A: Nah, tahun kemarin aku udah join di Goodreads, kalau dihitung dari sana, artinya setahun. Tapi sah jadi anggota beneran itu yaaaa Januari 2013 ini. Baru bentar sih. But I wish I’ll be in Bebi for my whole life. ^^

Q: Why did you decide to join in?

A: Karena aku suka buku. Karena buku aku jadi bahagia. Karena bahagia artinya membaca buku. Karena membaca buku adalah rutinitas wajib Bebi. :D *ini apa banget deh*

Q: Are you a bookworm? :P

A: You don’t say.. of course, I am. :D

Q: Hmm.. sori, kok jadi sok nginggris ^^v .. hmm… sejak kapan kamu membaca buku? Saya sendiri baru sadar bahwa saya menyukai buku itu saat saya SMP. Itu pun karena ‘berjodoh’ dengan seseorang yang memiliki perpustakaan pribadi. Sehingga dia kujadikan ‘distributor’ bacaanku :D. Ups sori, we wanna hear your story.  Not mine.

A: *uhuk* *batuk ganjen* ekheeem.. okay, I’m cool. (?) Yah.. gapapa juga kalau mau curcol, aku siap dengerin. Mhuahahaha. *kena gampar* It’s time to seriously serious.. ya ampun, ini bahasaku apa banget?! -_- Aku udah suka buku sejak SD. Lupa kelas berapa. Tapi bacaanku saat itu bukan buku-buku sejenis cerita anak terbitan Enyd Blyton, Dr. Seuss, atau J.K. Rowling. Bacaanku dulu Seri Tokoh Dunia yang mirip komik ituh. Tau nggak? Kalau nggak tau juga gapapa huehehe. Kenapa? Ya karena papa cuman mau beliin buku sejenis ini doang. Selain itu aku juga selalu dibeliin koleksi Cerita Rakyat (sekarang nggak tahu lagi deh tuh buku-buku pada kemana.. -_-). Tapi pas SMP kelas satu, temenku minjemin buku Fairish-nya. Sejak itu aku menyimpang dari buku sok-ilmuwan-dan-sok-suka-sejarah ke buku fiksi. :D

Q: Genre apa yang biasa kamu baca? Kenapa? Apakah dipengaruhi kepribadian kamu? You know, maksud saya, do you read romance because you’re a mellow one? Atau kamu membaca fantasi karena kamu termasuk otak kanan? *haduh, pertanyaan macam apa ini? -.-

A: Aku biasanya baca berbagai genre buku. Tapi yang paling sering itu fantasy, dystopia, sama YA. Aku sering baca buku itu karena ‘suka’ aja, nggak ada alasan njelimet. Mungkin lebih nyambung ke genre-genre tadi kali ya. Soalnya tiap baca klasik aku ngantuk, bahkan nggak ngerti. -_- Untuk golongan otak kanan, aku rasa aku golongan otak kiri sekaligus kanan. *masang tampang sok serius*

Q: Do you have any book-boyfriend?  Hehhe. Because, you know, sometimes we fall for some characters of fiction we read. In my case, i easily fall for the characters that seems adorable. It doesnt have to be the main characters. So, do you? Tell me, ceritakan kepadaku, kepada ‘siapa’ saja kamu jatuh cinta? Apa yang membuatmu jatuh cinta kepada’nya’?

A: I fall in love with most of fictional characters in books I read. Tapi di sini aku cuman masukin beberapa aja ya. Cekidot mbakbrooo..

1) August from Wonder by R.J. Palacio. Awalnya aku cuman care sama karakter yang satu ini karena kasihan. Tapi lama-lama, aku jadi jatuh hati beneran. Soalnya si Auggie ini baiiiiiik banget. Dia juga bahagia meskipun keadaannya nggak normal. Dan kalau saja dia nyata, dia akan jadi sahabat terbaik di dunia!!!

2) Charlie from The Perks of Being a Wallflower. Duh.. cewek mana sih yang nggak meleleh pas kenal Charlie? ^^ Baik, suka baca buku, sayang banget sama cewek yang dia cintai, tulus, ahhhh.. Charlie is awesome!!!

3) Ian O’Shea from The Host. *berusaha untuk nggak mesem-mesem tiap inget Ian* *maaak, kipas mana kipas? obat penenang mana obat penenang?* Ian ini baik bangeeeet. Sama kayak Charlie, cintanya ke cewek itu tulus. Begitu sayangnya dia sama Wanderer meskipun bentuk asli Wanderer itu mirip cacing!!!

Nah.. looks like I don’t love bad-boy characters, eh?

Ini nggak butuh kategori cewek, kan? Soalnya aku kan cewek, kerjaannya melototin karakter cowok. Huahaha. XD

Next,

Q: do you have a boyfriend? The real one, i mean?

A: Don’t have one. But I have some. LOL. Hahaha nggak punya. Kenapa malah nanya ini? Mau nyariin? Huahaha. Haruskah aku bilang kalau aku lebih suka cowok di dalam buku? XD

Q: Does he a bookworm too? Tell me a little about him, bagaimana dia terhadap buku?

A: Ini ga dijawab ya. Pertanyaan sebelumnya kan kujawab “nggak punya”.. Tapi yah, pengin juga sih punya cowok yang suka buku. Romantis kali ya duduk di halaman belakang menikmati matahari sore atau sarapan sariroti di beranda pas pagi hari sambil baca buku bareng.. hahaha. *mulai ngawur*

Q: aahh iya, seberapa banyak buku yang kamu koleksi?

A: Ini bukunya dihitung? .__. Honestly koleksi bukuku nggak terlalu banyak. Sekitar seratusan lah. Jauuuh banget dari koleksi teman-teman BBI lain. Aku kan belum kerja, nanti kalau udah kerja baru gajinya buat beli buku semua hahahaha. XD

Q: do you treat them nicely? Are you kind of person that neat; treat your books well or the opposite?

A: YES, I DO. YES, I AM. Tiap habis beli atau dapat buku, bukunya langsung kusampul, tapi sebelum disampul dielus-elus dulu, bersihin debu yang seenak jidat nyantol di buku. Kusimpen deh di dalam rak. Dalam satu bulan bisa kali 4 kali aku beresin rak buku meski masih rapi. *sombong dikit* :p

Last,

Q: Beritahu aku satu buku yang kamu favoritkan. Ceritakan. Apa kamu memfavoritkannya karena buku itu menginspirasi or else or else. Dan apakah kamu akan merekomendasikannya ke aku? Atau mungkin menghadiahkannya? *ngarep

A: Berarti bener kata orang: “Save the most difficult for the last”. Aku bingung mau jawab buku apa. Pengin nampangin buku A, tapi sayang rasanya kalau buku B atau C nggak ikutan nampang di sini. -_- Okay.. aku bingung mau pilih Catching Fire atau Harry Potter and the Prisoner of Azkaban. Daaan satelah berpikir-nggak-terlalu-lama, pada akhirnya aku memilih Harry Potter and the Prisoner of Azkaban. Buku yang bikin aku olahraga jantung (Quidditch Cup–Gryffindor against Slytherin). Buku yang bikin aku mupeng (Butterbeer dan segala macam tempat di Hogsmeade, oh.. rumah yang satu ‘itu’ juga pengin aku kunjungi. Dan aku juga mupeng-tingkat-Eiffel lihat Time-Turner ituuuh!!!). Buku yang bikin aku ngakak (Ron, Hermione.. could you please stop that fight? Tapi kalau nggak berenti berantem juga gapapa, kalian berantemnya imut sih. :p). Buku yang mendadak buat aku jadi usil (oh my.. that gorgeous Marauder’s Map..). Buku yang bikin aku merinding (Look at that ugly dementor!). Dan buku yang bikin aku senyum-senyum sendiri (hwaaaaa.. Professor Lupin! Sirius Black!). Nice book I’ve ever read! ^^

Surely you’ve read this, too. Aku nggak ngasih rekomendasi, tapi saran doang. Baca deh buku ini tiap tahun pas kamu lagi bosen, pasti masih aja suka. :D Pertanyaan terakhir kamu itu… *lalu pura-pura nggak baca*

:p

Thanks Ziyy, udah wawancarain aku. Senang rasanya bisa punya kesempatan jawab pertanyaan-pertanyaan begini. Aku kan memang suka diwawancarai, tapi pas disuruh wawancara malah nggak bisa huehehe. Nanti kalau ada yang mau ditanya lagi, feel free to ask me about that! ^^

And.. keep procrastinating! Because procrastinate is fun! Remember that words saying “THE POWER OF KEPEPET”? Everyone loves that! :p

With love,

Linda

——-

She seems a cheerful one, semoga bisa kopdar dan bisa pedekate lagi secara langsung #eh

Tagged: , ,

9 thoughts on “Close Up Interview Anggota BBI Linda Zunialvi

  1. Linda Zunialvi April 25, 2013 at 3:39 pm Reply

    Ketauan nyolong foto huahaha. :p
    Btw, thanks, Ziyy. Nice to know you!

    Like

  2. Lulu April 26, 2013 at 1:38 am Reply

    Hihi, seru ya ngobrolnya… Linda, aku juga udah baca Bliss, bagus banget! Buat Ziyyi salam kenal ya.. :)

    Like

  3. tezar April 26, 2013 at 7:44 am Reply

    belum baca Bliss, masih tertimbun sih, kapan-kapan baca ah xD

    Like

  4. asdewi April 26, 2013 at 9:33 am Reply

    Sama kayak Linda, HP favoritku itu yg POA, paket lengkap soalnya

    Like

  5. Dani April 27, 2013 at 1:03 pm Reply

    *jadi pengen minum butterbeer*

    Like

  6. Lina May 10, 2013 at 10:30 pm Reply

    salam kenal Linda dan Ziyi
    *sorry baru baca CUI-nya*

    Like

    • Faraziyya May 10, 2013 at 11:07 pm Reply

      iyaa, salam kenaall kak lina :)

      Like

Leave a Reply

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 2,295 other followers

